Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kisah Kontroversi Raja India, Jai Singh Prabhakar dan Rolls Royce

Kisah Kontroversi Raja India Jai Singh Prabhakar dan Rolls Royce

INDOZONE.ID - Dahulu kala, seorang Maharaja dari Kerajaan India yang bernama Jai Singh Prabhakar, mengunjungi Kota London, Inggris pada tahun 1920.

Pada suatu ketika di tengah kunjungannya, Jai Singh yang sedang mengenakan pakaian biasa dan tanpa dikawal oleh penjaga kerajaan sengaja bersantai berjalan mengelilingi kota.

Kemudian saat melewati showroom mobil Rolls Royce, ia memutuskan masuk untuk melihat-lihat spesifikasi dan jenis kendaraan yang dipamerkan di sana.

Akan tetapi, karena penampilan dan fisiknya yang tidak begitu meyakinkan, terdapat staf showroom yang dengan angkuhnya memperlakukan Jai Singh dengan tidak sopan bahkan sampai menyuruhnya untuk keluar dari showroom.

Jai Singh PrabhakarIlustrasi Raja India, Jai Singh Prabhakar. (Reckontalk)

Jai Singh pun marah setelah diperlakukan seperti itu, ia langsung kembali ke hotel tempatnya menginap dan memerintahkan asistennya agar segera dibuatkan agenda kunjungan resmi Kerajaan India ke showroom Rolls Royce tersebut.

Mengetahui bahwa ada tamu penting yang akan datang, pihak manajemen menyiapkan berbagai persiapan seperti karpet merah dan sambutan meriah lainnya.

Setelah kembali ke sana, Sang Maharaja memutuskan untuk membeli 6 mobil dan meminta agar mobilnya langsung segera dikirim ke India. Setelah sampai di India, Sang Maharaja yang masih menyimpan dendam memerintahkan agar mobil-mobil Rolls Royce tersebut dijadikan sebagai mobil pembersih jalan sekaligus pengangkut sampah.

rolls royceIlustrasi mobil Rolls Royce yang jadi mobil pembersih sampah. (Quora)

Mendapat kabar tentang apa yang terjadi di India, Rolls Royce yang merupakan produsen mobil nomor 1 di dunia pada saat itu, tidak terima dengan apa yang dilakukan kepada produknya tersebut dan harus bertindak demi menjaga nama baik perusahaan.

Akhirnya pihak Rolls Royce pun menuliskan surat resmi kepada Jai Singh yang berupa permintaan maaf sekaligus kompensasi atas buruknya kinerja stafnya. Sebagai bentuk kompensasi, Rolls Royce memberikan 6 mobil tambahan untuk Jai Singh. Dan Sang Maharaja pun menerimanya serta bersedia menghentikan aksinya itu.

Meskipun demikian, sebagian pihak ada yang mempertanyakan bukti sejarah dari keaslian kisah tersebut serta menganggap kisah tersebut hanya karangan belaka.

Sebab dicurigai awal mula kisah ini beredar karena ada foto sebuah mobil yang tampak luarnya mirip Rolls Royce sedang digunakan sebagai mobil penyapu jalanan sekaligus mobil pengangkut sampah. Nah bagaimana? Apakah kamu percaya dengan kisah ini?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar