Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Perbedaan Body Serum, Body Lotion, dan Body Butter, Sudah Tau?

Perbedaan Body Serum Body Lotion dan Body Butter Sudah Tau

INDOZONE.ID - Perawatan wajah dan tubuh sudah seharusnya dilakukan secara seimbang. Karena, baik wajah maupun tubuh membutuhkan perawatan agar tetap terjaga kesehatannya luar dan dalam.

Untuk merawat tubuh dari luar, ada banyak cara yang dapat kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan produk pelembap kulit tubuh.

Ada beberapa jenis pelembap tubuh yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit, seperti body serum, body lotion, dan body butter.

Ketiga pelembab kulit itu memiliki fungsi dan karakteristik berbeda-beda. Karena itulah, kamu harus tahu perbedaan body serum, body lotion, dan body butter itu sendiri.

Perbedaan Body Serum, Body Lotion, dan Body Butter

Nah, biar kamu tidak salah memakai produk, berikut ini ulasan tentang perbedaan body serum, body lotion, dan body butter yang #KAMUHARUSTAU:

Apa Itu Body Serum?

beda antara body serum body lotion dan body butterIlustrasi pemakaian body serum (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)

Body serum adalah jenis pelembap tubuh yang paling kaya bahan aktif, mudah diserap kulit, dan terbuat dari bahan dasar air (water based) atau minyak ringan.

Kandungan hyaluronic acid yang tinggi dalam produk body serum dipercaya mampu menghidrasi kulit secara efektif.

Selain itu, kandungan latic acid dan glicolic acid pada body serum bekerja sama mencegah risiko kulit kering dan kasar.

Body serum dengan tekstur yang tidak lengket ketika digunakan di kulit ini bisa menyamarkan flek-flek hitam juga.

Terlebih, ada tambahan SPF (Sun Protecting Factor) pada body serum yang mampu menahan dampak buruk kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Apa Itu Body Lotion?

perbedaan body lotion body serum dan body butterBody lotion (Pexels/Linda Prebreza)

Kamu butuh produk pelembap untuk seluruh tubuh? Nah, body lotion merupakan pilihan tepat yang bisa kamu gunakan secara rutin sehari-hari.

Dengan tekstur encer, body lotion sangat baik digunakan untuk kamu yang memiliki kulit normal cenderung kering.

Body lotion berfungsi melindungi lapisan kulit terluar agar tetap terhidrasi dengan sempurna dari paparan sinar matahari dan debu.

Sebagai saran, pilihlah produk lotion yang tidak terlalu berminyak dan menyerap kulit dengan cepat.

Apa Itu Body Butter?

bedanya body butter body lotion dan body serumBody butter (backroadbloom.com)

Berbeda dari body serum dan body lotion, body butter memiliki tekstur pekat dan berminyak seperti mentega.

Dari semua jenis pelembap tubuh, bisa dibilang body butter termasuk yang paling berat. Bahan dasar pembuatannya mengandung lemak seperti kacang-kacangan dan buah-buahan.

Body butter sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit ekstra kering dan sering mengalami pecah-pecah di bagian siku, lutut, dan tumit.

Kandungan emolien tinggi pada body butter akan membantu merawat kulit yang sangat kering dan sering terpapar polusi lingkungan.

Untuk mendapatkan khasiat maksimal, sebaiknya gunakan body butter pada malam hari sebelum tidur. Dengan begitu, kelembapan kulit akan tetap terjaga sampai keesokan paginya.

Bagi ibu hamil, body butter dapat digunakan pada area perut, pinggang, dan paha, untuk mencegah munculnya stretchmark akibat kehamilan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar