Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Cara Meningkatkan Motivasi agar Kamu dan Pasangan Rajin Olahraga

Cara Meningkatkan Motivasi agar Kamu dan Pasangan Rajin Olahraga

INDOZONE.ID - Memiliki tubuh yang sehat dan ideal mungkin merupakan impian bagi hampir seluruh orang. Lebih lengkap lagi kalau pasanganmu juga sama-sama memiliki tubuh yang bugar dan ideal. 

Untuk memulai berolahraga, yang menjadi hambatan awal biasanya adalah motivasi diri sendiri untuk memulai dan menjaga konsistensi setelah beberapa kali berolahraga. Tantangan tersebut tentu akan semakin berat jika ternyata pasanganmu malas berolahraga.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar kamu dan pasangan bisa lebih termotivasi untuk berolahraga demi tubuh yang bugar serta ideal.

1. Atur Waktu Olahraga Bersama

olahragaIlustrasi olahraga bersama pasangan. (Freepik)

Mengatur dan mencocokan waktu luang untuk bisa olahraga dengan pasangan merupakan salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan semangat kamu dan pasangan untuk berolahraga.

Sebab, selain kalian akan merasa lebih dekat, kalian juga bisa untuk sekadar saling menyemangati saat salah satu dari kalian mulai kelelahan saat sedang berolahraga.

2. Mulai dengan Gerakan Ringan

olahragaIlustrasi bersepeda dengan pasangan. (Freepik/Drobotdean)

Apabila kamu dan pasangan ternyata belum pernah terbiasa berolahraga dan baru ingin memulai kebiasaan baik tersebut, ada baiknya kalian terlebih dahulu mencoba gerakan-gerakan atau jenis olahraga yang ringan. Kalian bisa mulai dengan melakukan jogging bersama secara rutin di pagi atau sore hari.

3. Jadi Role Model

olahragaIlustrasi olahraga bersama pasangan. (Freepik)

Jika pasangan mulai malas-malasan, tunjukan bahwa kamu masih bersemangat dan jadilah contoh yang baik bagi pasanganmu. Perlihatkan pada pasanganmu bahwa kamu memang berniat bersungguh-sungguh ingin hidup sehat dan memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal.

Beri pengertian juga padanya kalau kamu tidak hanya ingin dirinya saja yang hidup sehat, tetapi kamu juga ingin hidup sehat bersama dan memiliki pasangan hidup yang mau bekerja keras untuk selalu mewujudkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar