Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tak Baik untuk Kesehatan, Ini Bahaya Tidur dengan Posisi Tengkurap

Tak Baik untuk Kesehatan Ini Bahaya Tidur dengan Posisi Tengkurap

INDOZONE.ID - Saat tubuh lelah, tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Walau tidur terlihat seperti tida mengerjakan apa pun, tapi saat kita tidur banyak hal yang dilakukan.

Mulai dari memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menjaga aliran darah tetap lancar, melepaskan lelah hingga mengembalikan vitalitas tubuh, sehingga tubuh tetap bisa beraktivitas secara optimal esok harinya.

Itulah kenapa perlu untuk mendapatkan tidur yang cukup, karena sudah banyak penelitian juga yang membuktikan bahwa cukup tidur membuat tubuh awet muda serta memperpanjang usia. Hanya saja jika posisi tidur kamu benar.

Namun berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Aesthetic Surgery Journal menemukan bahwa terlalu sering tidur tengkurap dan miring justru akan mempercepat penuaan, terutama memicu kulit keriput.

Hal ini karena adanya tekanan tegangan dan gaya geser yang diterima wajah selama tidur tengkurap dan menyamping menyebabkan distorsi wajah, sehingga menyebabkan kerutan.

Tak hanya itu saja, tidur dengan posisi tengkurap dan menyamping dapat mengurangi asupan oksigen karena sistem pernapasan terhambat. Karena kulit tidak mendapatkan cukup oksigen untuk meregenerasi sel-sel, sehingga menghambat pembentukan sel baru.

Meskipun demikian, posisi tidur bukan satu-satunya faktor yang mempercepat penuaan ya guys

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar