Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mengenal Josef Mengele, "Malaikat Kematian" Nazi yang Legendaris

Mengenal Josef Mengele ampquotMalaikat Kematianampquot Nazi yang Legendaris

INDOZONE.ID - Jika kamu pernah mengetahui tentang kamp konsentrasi Auschwitz milik Nazi Jerman yang merupakan salah satu tempat dimana kejahatan perang holocaust mereka lakukan. Maka mungkin kamu juga pernah mendengar julukan ‘Angel of Death’ atau Malaikat Kematian yang disematkan pada salah satu tokoh Nazi Jerman tersebut.

Malaikat Kematian merupakan julukan yang diberikan kepada Josef Mengele oleh para tahanan dan korban selamat dari kamp konsentrasi Auschwitz. Josef Mengele telah melakukan berbagai percobaan mengerikan terhadap para tawanan di kamp konsentrasi Auschwitz.

Eksperimen demi eksperimen yang tidak manusiawi tak segan Mengele lakukan untuk memuaskan rasa ingin tahunya mengenai dunia medis. Hal tersebut diperparah dengan didukungan oleh atasan yang mengizinkan Mengele melakukan eksperimen apapun kepada para tawanan.

Josef MengeleJosef Mengele. (Holocaustonline)

Meskipun kasus percobaan ilmiah keji dalam skala besar seperti pengebirian secara massal dilakukan oleh doktor lainnya di kamp tersebut, akan tetapi Mengele tetap dianggap sebagai monster paling mengerikan di mata dunia. Sebab, percobaan yang ia lakukan dinilai amat tidak manusiawi.

Beberapa percobaan paling terkenal yang pernah Mengele lakukan adalah ketika ia mencoba menjahit hidup-hidup subjek percobaannya yang merupakan saudara kembar. Tujuannya ia ingin mengubah mereka menjadi kembar siam dan dapat bertahan hidup.

Kemudian percobaan keji lainnya yang ia lakukan adalah dengan keterbatasan ilmu kedokteran pada waktu itu, Mengele berani bereksperimen untuk mengubah laki-laki menjadi perempuan secara fisik. Begitu juga sebaliknya, ia tidak segan mengubah fisik perempuan menjadi laki-laki dengan cara dioperasi.

Jika dibayangkan bagaimana nasib dan perasaan para subjek percobaannya, terlebih lagi jika mereka masih hidup setelah dirusak sedemikian rupa oleh Mengele, tak heran jika dia dianggap sebagai monster dan dijuluki dengan nama Malaikat Kematian. 

Jadi, dapatkah kamu membayangkannya?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar