Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jangan Salah Beli, Ini Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

Jangan Salah Beli Ini Tips Memilih Foundation Sesuai Warna Kulit

INDOZONE.ID - Foundation adalah salah satu produk makeup yang wajib dimiliki oleh wanita. Produk ini digunakan untuk membuat kulit wajah terlihat lebih sempurna, tanpa ada noda.

Sayangnya memilih shade foundation itu tidak boleh sembarangan. Jangan sampai terlalu terang atau gelap, yang bikin kulit wajah jadi belang.

Nah, berikut ini tips memilih foundation sesuai warna kulit. Yuk ikuti tips-tipsnya, biar kamu tidak salah beli foundation.

1. Kenali Undertone Kulit

foundationIlustrasi foundation. (Freepik)

Tips memilih foundation yang pertama, kamu harus tahu dulu undertone kulitmu. Kalau kamu punya urat nadi warna hijau, itu artinya kulitmu tipe warm tone. Urat nadi berwarna biru, artinya tipe cool tone. Sementara urat nadi yang berwarna dua tipe tersebut, artinya neutral tone.

2. Coba di Area Pipi

foundationIlustrasi mengaplikasikan foundation. (Freepik)

Selanjutnya tips memilih foundation yang tepat sesuai warna kulit yaitu dengan mencobanya di area pipi. Hindari mencoba foundation di tangan, karena warna kulit di bagian tangan dan wajah itu beda.

3. Pilih Shade Satu Tingkat Lebih Terang

foundationIlustrasi memegang brush foundation. (Freepik/Drobotdean)

Tips memilih foundation yang terakhir, kamu harus memilih shade satu tingkat lebih terang. Kebanyakan foundation akan mengalami oksidasi bila terkena panas suhu tubuh. Foundation yang oksidasi ini akan membuat kulitmu jadi kusam karena shadenya yang menggelap.

Nah, itu dia tips memilih foundation yang tepat sesuai warna kulit. Pastikan teliti sebelum membeli. Kamu juga bisa meminta bantuan beauty advisor untuk memilih shade yang tepat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar