Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Lukisan Vincent Van Gogh Dimaling Saat Museum Sepi Akibat Corona

Lukisan Vincent Van Gogh Dimaling Saat Museum Sepi Akibat Corona

INDOZONE.ID - Selama wabah pandemi virus corona, Museum Singer Laren yang berada di Belanda sepi dari kunjungan turis. Akibatnya, lukisan Vincent Van Gogh pun raib dimaling oleh orang tak bertanggung jawab.

Mengutip Daily Mail, lukisan dari seniman Belanda itu dicuri pada Senin (30/3) dini hari waktu setempat. Dilaporkan, seseorang yang mencuri lukisan tersebut masuk ke museum melalui pintu kaca depan.

"Ini situasi yang sangat sulit, khususnya di masa sekarang ini," ujar Jan Rudolph de Lorm selaku Direktur Museum.

Lukisan tersebut merupakan lukisan yang dipinjamkan dari Museum Groninger di kota Groningen. Selama ditutup akibat wabah virus corona, sebenarnya Museum Singer Laren sudah menjalani instruksi protokol keamanan.

Untuk diketahui, lukisan Van Gogh adalah lukisan yang memperlihatkan taman pastoran di kota Nuenen, yakni kota tempat tinggal Van Gogh ketika itu.

Dalam lukisan tersebut tertulis kalimat, 'Atmosfer di rumah Van Gogh seringkali tegang, Vincent sangat cepat melawan komentar ayahnya.' 

Tidak tau pasti berapa kerugian Museum Singer Laren akibat dari kehilangan lukisan Van Gogh. Namun yang pasti, sebuah lukisan yang diproduksi di masa Nuenen pernah terjual dengan harga 13,5 juta dolar AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar