Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Instagram Bakal Hapus Akun Tidak Resmi yang Unggah Konten Virus Corona

Instagram Bakal Hapus Akun Tidak Resmi yang Unggah Konten Virus Corona

INDOZONE.ID - Layanan sosial media seperti Facebook, Twitter, dan juga Instagram kini berusaha keras untuk mencegah penyebaran misinformasi terkait virus corona yang membuat masyarakat semakin khawatir. Maka dari itu, berbagai kebijakan sudah diterapkan masing-masing perusahaan.

Baru-baru ini Instagram melaporkan bahwa mereka mulai saat ini akan menghapus konten dan juga akun Instagram tidak resmi yang memberikan informasi terkait virus corona, terutama informasi palsu alias hoax.

"Instagram kini hanya menampilkan konten COVID-19 dari akun organisasi kesehatan yang terpercaya. Instagram juga akan melakukan downrank terhadap konten yang ditandai sebagai misinformasi oleh pihak cek fakta Instagram," ucap Instagram.

Instagram sebenarnya sudah berencana untuk menerapkan aturan ini sejak WHO (World Health Organization) menetapkan virus corona sebagai darurat kesehatan global.

Logo InstagramLogo Instagram (photo/Instagram)

Maka dari itu, sebagai komitmen mereka untuk membantu WHO, Instagram pun berusaha mencari informasi terkait virus corona yang palsu dan segera menghapusnya.

Sebelumnya Instagram juga telah meluncurkan sebuah stiker bertajuk 'Di Rumah Aja' (khusus Indonesia) yang dapat dipakai pengguna untuk menghimbau para pengguna Instagram lain agar tetap di rumah saat wabah virus corona semakin menyebar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar