Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mandi Air Hangat Bisa Turunkan Risiko Sakit Jantung dan Stroke? Ini Faktanya

Mandi Air Hangat BisaTurunkan Risiko Sakit Jantung dan Stroke Ini Faktanya

INDOZONE.ID - Keadaan yang dapat menimbulkan kecemasan dapat membuat jantung kamu berdetak lebih cepat dari biasanya. Salah satu cara untuk melindungi alat pemompa darah kamu itu yakni dengan mandi menggunakan air hangat.

Para peneliti menyebutkan bahwa mandi dengan air hangat yang rutin dapat mengurangi risiko penyakit jantung atau stroke. Penelitian tersebut pun pernah diterbitkan dalam jurnal Heart di Jepang.

Peneliti juga telah melacak hubungan antara kebiasaan mandi dan risiko penyakit jantung terdapa lebih dari 30 robu orang dewasa selama 20 tahun.

“Kami menemukan bahwa sering mandi dengan air hangat secara rutin dikaitkan dengan risiko hipertensi yang lebih rendah,” ucap seorang peneliti seperti dilansir dari laman Healthline, Senin (30/3/2020).

Mandi air hangatIlustrasi mandi air hangat (Golden Acress)

“Menggunakan air panas saat mandi juga akan menguntungkan risiko penyakit jangung karena berkurangnya risiko terkena hipertensi,” tambahnya.

Menurut hasil penelitian, mandi air hangat setiap hari dapat menurunkan sebanyak 28 persen risiko penyakit jantung, dan menurunkan sebanyak 26 persen risiko stroke.

Angka tersebut akan melonjak hingga 35 persen lebih rendah terhadap risiko penyakit jantung ketika mandi dengan menggunakan air hangat. Namun, risiko stroke tidak bisa lebih rendah lagi dari angka di atas.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar