Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mulai 1 April, Vietnam Hentikan Seluruh Penerbangan Internasional

Mulai 1 April Vietnam Hentikan Seluruh Penerbangan Internasional

INDOZONE.ID - Pemerintah Vietnam akan menghentikan seluruh penerbangan dari dan ke luar negeri sebagai upaya memutuskan rantai penularan wabah virus corona.

Mengutip CNN, kebijakan tersebut diumumkan oleh Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc pada Minggu (30/3). Penghentian seluruh penerbangan rute internasional ini mulai berlaku pada 1 April nanti.

vietnamKota Hanoi yang sepi selama wabah virus corona. (REUTERS)

Dalam mengurangi penyebaran virus corona, pemerintah Vietnam sebelumnya telah membuat kebijakan untuk melarang adanya kerumunan lebih dari 20 orang dalam satu tempat selama dua minggu sejak 28 Maret. Penghentian seluruh penerbangan rute internasional ini juga akan dilakukan selama dua pekan ke depan.

Pemerintah kota-kota besar seperti Hanoi, Ho Chi Minh, Da Nang, dan Can Tho dihimbau untuk menutup semua fasilitas layanan publik kecuali farmasi, rumah sakit, dan makanan.

Selain itu, bagi para pelancong yang hendak bepergian antar kota di Vietnam terlebih dahulu harus mengecek status kesehatannya sebelum menaiki penerbangan atau pun transportasi umum lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar