Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Minyak Argan Sangat Cocok untuk Masker Rambut, Ini Alasannya

Minyak Argan Sangat Cocok untuk Masker Rambut Ini Alasannya

INDOZONE.ID - Terdapat banyak minyak alami yang dapat dijadikan sebagai masker rambut dan kulit kepala. Tapi, kita harus tetap memilih minyak alami mana yang sesuai dengan rambut dan kulit kepala.

Apalagi jenis rambutmu tebal dan kutikula yang rapat atau hampir tertutup. Jenis rambut seperti ini membutuhkan minyak alami yang memiliki tekstur ringan.

Sama halnya dengan rambut rusak dan kurang nutrisi juga membutuhkan minyak alami yang ringan, agar mudah menyerap ke dalam kutikula. Minyak alami yang disarankan ialah minyak argan.

Seperti yang dilansir dari Byrdie, celebrity hairstylist Andrew Fitzsimons berpendapat bahwa minyak argan sangat cocok digunakan sebagai masker rambut. Apalagi saat rambut kamu rusak seperti, patah-patah, keringan, atau bercabang.

Fitzsimons juga mengatakan bahwa saat menggunakan minyak argan sebagai masker rambut, kamu tidak perlu untuk menambahkannya dengan bahan lain.

Saat menggunakan minyak argan, aplikasikan pada seluruh batang rambut dan diamkan selama 15-30 menit.

Tak hanya dijadikan masker, minyak argan juga mampu melindungi rambut dari panas. Jadi, sebelum menggunakan pelurus rambut atau hair styling tool lainnya, kamu bisa pakai minyak argan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar