Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Berkat Virus Corona, Aplikasi Google Classroom Tembus 50 Juta Unduhan!

Berkat Virus Corona Aplikasi Google Classroom Tembus 50 Juta Unduhan

INDOZONE.ID - Saat ini kehadiran wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak sekolah dan universitas terpaksa menerapkan sistem e-learning dan memanfaatkan layanan belajar online yang tersedia saat ini.

Diketahui bahwa Google Classroom merupakan salah satu layanan e-learning yang cukup terkenal, apalagi setelah wabah virus corona meluas. Hal tersebut pun membuat jumlah unduhan dari Google Classroom menjadi meningkat drastis.


Berdasarkan data yang diperoleh dari AppBrain, saat ini Google Classroom berhasil menjadi aplikasi yang paling populer di Google Play Store. Bahkan jumlah unduhan dari aplikasi tersebut telah menembus angka 50 juta users.

AppBrain mengatakan bahwa negara-negara dengan angka unduhan Google Classroom tertinggi adalah Indonesia, Mexico, Kanada, Finlandia, Italia, dan juga Polandia. Dimana negara tersebut semuanya sudah menerapkan kebijakan e-learning.

Tentu kehadiran Google Classroom sangat membantu guru dan dosen untuk memberikan tugas dan materi kepada siswanya. Apalagi Google Classroom sendiri merupakan layanan yang gratis, tidak seperti layanan Microsoft Teams yang berbayar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar