Sedang Live
Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Alat Simple yang Dibuat Pakai 3D Printer Ini Bisa Bantu Buka Pintu Tanpa Tangan

Alat Simple yang Dibuat Pakai 3D Printer Ini Bisa Bantu Buka Pintu Tanpa Tangan

INDOZONE.ID - Seperti yang kita ketahui, virus corona diketahui bisa bertahan hidup selama beberapa waktu di beberapa jenis permukaan, salah satunya adalah gagang pintu. Pasalnya gagang pintu merupakan hal yang sangat sering dipegang oleh orang-orang.

Maka dari itulah, saat ini banyak orang yang cukup khawatir saat menyentuh gagang pintu baik saat membuka atau menutupnya. Namun, alat berikut ini akan menjawab kekhawatiran tersebut.

Salah satu perusahaan percetakan 3D asal Belgia bernama Materialise telah membuat sebuah alat bantu inovatif dan simple yang memungkinkan orang-orang untuk membuka pintu tanpa perlu menyentuh gagangnya.

Alat bantu gagang pintuAlat bantu gagang pintu (photo/Dok. Materialise)

Alat bantu gagang pintuAlat bantu gagang pintu (photo/Dok. Materialise)

Pasalnya kalian hanya perlu mendorong handle pintu tersebut menggunakan lengan saja. Tentu alat ini bisa membantu pengguna untuk membuka pintu tanpa harus menyentuh gagang pintu yang bisa menjadi sarang kuman dan virus.

"Ide ini datang saat kita melihat orang-orang berusaha membuka pintu tanpa menyentuh gagang. Desain ini hanya dipikirkan satu hari saja, langsung dicetak dan kita coba aplikasikan ke pintu," ucap VP Materialise, Bryan Crutchfield seperti yang dikutip dari Ubergizmo.

Tentu kehadiran alat ini bisa menjadi pilihan bagus bagi masyarakat yang saat ini dikhawatirkan dengan virus corona (COVID-19). Bagaimana menurut kamu?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar