Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Efek Positif Lockdown, Zebra Cross The Beatles di London Akhirnya Bisa Dicat Ulang

Efek Positif Lockdown Zebra Cross The Beatles di London Akhirnya Bisa Dicat Ulang

INDOZONE.ID - Sudah lama zebra cross di Abbey Road, London menjadi destinasi wisata yang sering dipadati oleh turis. Zebra cross tersebut sangat tersohor karena pernah menjadi foto cover dari album band legendaris The Beatles.

Seiring berjalannya waktu, zebra cross itu mengalami pemudaran warna. Namun beruntung, ketika London melockdown kota karena wabah virus corona, momen tersebut menjadi waktu yang tepat untuk mengecat ulang warna putih zebra cross.

Mengutip Insider, pengecatan ulang zebra cross telah dilakukan pada Selasa (24/3). Warga yang kebetulan berada di kawasan tersebut langsung mengabadikan momen ketika petugas melakukan pengecatan zebra cross. Foto-foto itu kemudian diunggah di media sosial Twitter dan menjadi viral.

"Zebra Cross London ini bukan istana atau katedral, tapi berkat Beatles dan pengambilan foto selama 10 menit pada bulan Agustus 1969, tempat ini menjadi salah satu warisan sejarah kami," ujar Menteri Pariwisata Inggris John Penrose saat mengumumkan zebra Cross ini masuk dalam pelestarian bersejarah pada tahun 2010.

Dalam daftar sejarah warisan Inggris, rata-rata berupa katedral dan istana. Namun karena efek The Beatles, zebra cross itu juga masuk ke dalam daftar warisan nasional. Tentu saja, pengecatan ulang pada zebra cross harus melalui persetujuan pemerintah.

Saat ini Inggris memberlakukan lockdown selama tiga pekan ke depan. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson menjadi satu-satunya orang kepala negara di dunia yang dinyatakan positif virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar