Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Perempuan Ini Terjebak Dalam Perjalanan Kapal Pesiar di Antartika, Begini Ceritanya

Perempuan Ini Terjebak Dalam Perjalanan Kapal Pesiar di Antartika Begini Ceritanya

INDOZONE.ID - Seorang kontributor Lonely Planet Edwina Hart tidak pernah menyangka bahwa perjalanannya ke Antartika dengan kapal pesiar justru berakhir drama. Dia terjebak di dalam kapal karena banyak pelabuhan di Amerika Selatan yang ditutup seiring meluasnya wabah virus corona.

Hart bercerita, ketika berlayar ke Antartika yang berangkat dari Chili pada tiga pekan lalu, saat itu tercatat hanya ada satu kasus positif virus corona yang terkonfirmasi di Amerika Selatan. Namun ketika kembali ke negara itu, wabah semakin meluas dan banyak pelabuhan yang ditutup.

"Saat kami bersiap berangkat ke Antartika 18 hari lalu, tercatat ada satu konfirmasi kasus virus corona di Amerika Selatan. Tapi, saat kami kembali ke Punta Arenas, wabah kian meluas. Alhasil, banyak perbatasan yang ditutup," kata Hart.

Hart dan penumpang kapal pesiar lainnya sudah mendengar kabar bahwa Chili akan menutup seluruh akses masuk ke negaranya, termasuk menutup semua pelabuhan dari kapal-kapal pesiar. Mereka saat itu dijadwalkan menepi ke Chili pada 15 Maret, namun harus tertunda karena kapal pesiar tak diizinkan untuk berlabuh.

"Dengan lebih dari 400 penumpang ditelantarkan, kami mengabiskan beberapa hari di pesisir Chili," ungkap dia.

Kemudian, nakhoda kapal Kapten Torry Sakkariassen mengabarkan kepada penumpang bahwa kapal akan menuju ke Falkands, Kepulauan Malvinas. Namun yang terjadi, mereka belum diberi izin untuk menepi ke pelabuhan. Jadinya, mereka akan berlayar beberapa beberapa pekan ke depan sampai mendapatkan izin untuk berlabuh.

Di dalam kapal, kata Hart, semua penumpang saling memberikan semangat satu sama lain. Tak hanya dari penumpang, tapi juga kapten dan para awak kapal.

"Menjaga satu sama lain, juga terus membuat semua orang sibuk jadi sangat penting di situasi seperti sekarang," ujar sang kapten.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar