Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Gara-gara Corona, Cathay Pasific Istirahatkan 96% Armada Pesawatnya Selama 2 Bulan

Gara-gara Corona Cathay Pasific Istirahatkan 96 Armada Pesawatnya Selama 2 Bulan

INDOZONE.ID - Penerbangan menjadi sektor industri yang paling terdampak dari wabah pandemi corona. Sejumlah maskapai dari seluruh dunia bahkan sampai memangkas operasional penerbangan hingga mengistirahatkan armadanya.

Salah satu maskapai yang mengalami hal itu adalah Cathay Pasific. Selama dua bulan ke depan, maskapai asal Hong Kong itu akan mengistirahatkan 96 persen pesawatnya.

Melalui pernyataannya, hal itu dilakukan untuk mengurangi kapasitas penumpang dari seluruh jaringan Cathay Pasific dan Cathay Dragon sebesar 96 persen yang dimulai dari April hingga Mei 2020.

"Kemampuan kami untuk bertahan di tengah pengurangan frekuensi penerbangan akan tergantung pada jumlah penambahan pembatasan perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah di seluruh dunia yang selanjutnya akan berdampak pada berkurangnya jumlah penumpang," kata Cathay Pacific Chief Customer and Commercial Officer, Ronald Lam.

Meski operasional penerbangan berpenumpang dikurangi dalam dua bulan ke depan, operasional pesawat kargo tetap akan berjalan normal.

Pada April dan Mei nanti, Cathay Pasific akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu ke 12 tujuan, yakni London (Heathrow), Los Angeles, Vancouver, Tokyo (Narita), Taipei, New Delhi, Bangkok, Jakarta, Manila, Kota Ho Chi Minh, Singapura, dan Sydney.

Sementara itu, Cathay Drago akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu ke tiga tujuan, yakni Beijing, Shanghai (Pudong), dan Kuala Lumpur.

Menurut Ronald, meski penerbangan dibatasi, namun pihak maskapai tetap harus melayani penerbangan berpenumpang dan kargo untuk hub Hong Kong.

"Karena itu, kami akan berusaha untuk mempertahankan jumlah penerbangan yang terbatas ke dan dari tujuan utama di jaringan kami untuk memastikan penerbangan-penerbangan utama ini tetap berjalan normal," ujar Ronald.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar