Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Perlukah Memakai Sunscreen meski di Rumah Seharian?

Perlukah Memakai Sunscreen meski di Rumah Seharian

INDOZONE.ID - Sebelum beraktivitas di luar ruangan, kamu membutuhkan pelembap dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit perlu dijaga supaya tidak mendapat efek buruknya.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah perlu memakai sunscreen ketika berada di rumah seharian? Apalagi di tengah wabah virus corona, banyak orang yang di rumah saja, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Mungkin kamu merasa diuntungkan karena tidak perlu ribet pakai sunscreen. Padahal, meski berada di rumah, kamu harus tetap memakai sunscreen lho.

sunscreenIlustrasi memakai sunscreen. (Pixabay/AdoreBeautyNZ)

Memang tidak terpapar secara langsung, tapi sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan melalui sela-sela kaca, pintu, atau jendela. 

Bahaya yang didapat juga sama saja, seperti timbul keriput, flek hitam, hingga warna kulit yang tidak merata. Jadi jangan punya anggapan kalau kamu akan terbebas dari sinar matahari, ya.

Gunakan sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah sunscreen dengan SPF yang lebih rendah, dan pastikan sudah terbalur pada wajah secara merata.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar