Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Menyemprotkan Disinfektan ke Alat Makeup Juga Perlu, untuk Cegah Corona

Menyemprotkan Disinfektan ke Alat Makeup Juga Perlu untuk Cegah Corona

INDOZONE.ID - Sejak merebaknya virus corona, banyak orang yang jadi lebih memperhatikan sekitarnya, termasuk benda-benda yang sering digunakan.

Beberapa alat make up diaplikasikan langsung dengan menggunakan jemari tangan. Lalu, berbahayakah kegiatan ini dalam kondisi wabah virus corona?

Sejumlah penelitian menggungkapkan bahwa virus bisa bertahan doi atas permukaan selama beberapa jam. Ada juga yang menyebutkan bahwa virus bisa bertahan di benda selama beberapa hari.

"Berdasarkan data penelitian dari CDC, virus dapat hidup beberapa kama di atas permukaan material seperti kardus, metal dan plastik. Sementara untuk make up seperti lipstik dan perona mata belum dimasukkan ke dalam penelitian," kata ahli dermatologi pada Tribeca Park Dermatologi Meghan O’Brien, M.D.

Biar aman, untuk sementara, hindari penggunaan segala perlengkapan make up yang diaplikasikan dengan menggunakan jemari tangan.

Aplikator makeup seperti spon, kuas dan brushjuga disarankan untuk sering dicuci dengan sabun. Setidaknya, cuci alat makeup seminggu sekali jika memang sering digunakan. Selain itu, kamu juga bisa menyemprotkan disinfektan ke alat makeup.

Detergen pembersih piring dan gelas bisa digunakan, karena mengandung antibakteri dan chloroxylenol yang bisa membunuh virus. Gunakan juga hand sanitizer untuk disemprotkan pada brush dan spons.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar