Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sekelompok Ilmuwan Asal Inggris Sukses Buat Alat Tes Virus Corona Portabel

Sekelompok Ilmuwan Asal Inggris Sukses Buat Alat Tes Virus Corona Portabel

INDOZONE.ID - Baru-baru ini sekelompok ilmuwan dari tiga universitas di Inggris yaitu Brunnel University London, Lancaster University, dan University of Surrey sukses menciptakan sebuah alat uji coba (rapid test) virus corona portabel.

Diketahui alat tersebut memiliki bentuk yang cukup kecil dan mudah untuk digunakan. Bahkan alat ini juga bisa menampilkan hasil dapat waktu yang cepat yaitu selama 30 menit saja.

Alat uji coba virus corona portabel ini dibuat dengan menggabungkan kecerdasan buatan, pengolahan gambar, dan juga virologi molekuler agar dapat menganalisa orang apakah terinfeksi virus corona dengan lebih cepat.

Sampel virus corona yang menjalani tes di laboratoriumSampel virus corona yang menjalani tes di laboratorium (photo/REUTERS/Axel Schmidt)

Diketahui bahwa nantinya alat ini akan dijual dengan harga 100 poundsterling atau setara dengan Rp1,9 jutaan. Satu alat diketahui dapat digunakan untuk melakukan enam uji swab sekaligus.

Selain itu nantinya alat ini harus dihubungkan ke smartphone agar hasil dari tes tersebut nantinya bisa ditampilkan ke smartphone pengguna. Tentu alat ini dapat membantu orang-orang untuk mengetahui apakah mereka terinfeksi virus corona atau tidak.

Saat ini alat tersebut masih menunggu persetujuan dari regulator akan dapat digunakan di publik. Kita tunggu saja ya kehadiran alat ini!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar