Indozone ID Menulis artikel
@indozone

#KAMUHARUSTAU Manfaat dari Kolagen untuk Kecantikan dan Kesehatan

KAMUHARUSTAU Manfaat dari Kolagen untuk Kecantikan dan Kesehatan

INDOZONE.ID - Kandungan kolagen selalu menyita perhatian, bagaimana tidak perawatan kulit dilengkapi dengan kolagen menjanjikan kulit yang tampak lebih muda, sehat, serta masih banyak manfaat yang didapatkan.

Seperti yang dilansir dari Real Simple, sebelum memasukkan kolagen dalam perawatan kulit perlu kamu ketahui manfaat dari kolagen tersebut.

Kolagen sendiri tidak hanya penting untuk perawatan kecantikan saja  tapi juga dapat menyehatkan tubuh. Menurunnya produksi kolagen di dalam tubuh, maka tanda-tanda penuaan akan mulai muncul.

Sedangkan manfaat dari kolagen untuk kesehatan ialah baik untuk mengatasi diabetes tipe 2 hingga radang sendi, dengan beberapa hasil yang menjanjikan.

Namun sejauh ini fungsi kolagen memang baik untuk merawat kulit agar terhindar dari penuaan dini.

Sedangkan cara konsumsi kolagen yang baik ialah kolagen topikal yang membantu meningkatkan kesehatan kulit.

"Krim yang digunakan dalam estetika mungkin sedikit lebih efektif jika mengandung zat pengikat seperti asam hialuronat atau vitamin C atau retinol," kata Dr. Schwartz.

Kolagen juga dapat kamu temukan di banyak makanan yang sudah kamu makan, seperti kaldu tulang organik, buah jeruk, buah blueberry, bawang putih, sayuran berdaun gelap, dan kacang mede.

“Makanan ini secara umum baik sehingga makan lebih banyak makanan ini akan memberikan nutrisi yang lebih baik, dan dengan demikian menjaga kesehatan juga menjadikan kulit lebih sehat,” kata Dr. Schwartz.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar