Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jangan Digaruk! Ini Tips Hilangkan Gatal saat Hamil

Jangan Digaruk Ini Tips Hilangkan Gatal saat Hamil

INDOZONE.ID - Gatal saat hamil merupakan hal yang sering dialami oleh para ibu hamil. Keluhan gatal biasanya dimulai saat usia kehamilan menginjak sekitar 28 minggu.

Rasa gatal saat hamil, terutama di area perut disebabkan akibat peningkatan hormon dan estrogen. Selain itu, peregangan kulit selama kehamilan juga menjadi salah satu penyebab gatal.

Lalu bagaimana cara mengatasi rasa gatal saat hamil? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020), berikut tips yang bisa ibu hamil ikuti ketika merasakan gatal.

1. Oleskan Pelembab

Jangan Digaruk! Ini Tips Hilangkan Gatal saat HamilIlustrasi krim pelembab. (Pexels/Dana Tentis)

Gatal saat hamil bisa disebabkan oleh kulit yang terlalu kering. Untuk itu, ibu hamil dianjurkan mengoleskan pelembab pada area yang gatal. Namun hindari menggunakan pelembab yang wangi ya, untuk mencegah iritasi pada kulit.

2. Hindari Mandi Air Hangat

Jangan Digaruk! Ini Tips Hilangkan Gatal saat HamilIlustrasi air hangat. (Pixabay)

Tips hilangkan gatal saat hamil selanjutnya yakni menghindari mandi air hangat. Banyak orang beranggapan, mandi air hangat bisa meredakan gatal. Namun faktanya, air hangat justru membuat kulit menjadi kering, sehingga mudah mengalami gatal-gatal.

3. Gunakan Baju Longgar

Jangan Digaruk! Ini Tips Hilangkan Gatal saat HamilIlustrasi ibu hamil. (Pexels/Leah Kelley)

Saat hamil sebaiknya kamu menggunakan baju yang longgar guna mencegah gatal. Hal ini karena, tekanan dan gesekan pakaian ke kulit sering memunculkan rasa gatal dan iritasi. Pilihlah baju longgar dan nyaman selama hamil.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan gatal saat hamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar