Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Gerakan Sederhana biar Enggak Pegal saat Kerja di Rumah

3 Gerakan Sederhana biar Enggak Pegal saat Kerja di Rumah

INDOZONE.ID - Sudah lebih dari sepekan menghabiskan waktu di rumah, tentu mengurangi gerak tubuhmu. Padahal olah gerak tubuh sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Meskipun sedang menjalani Work From Home (WFH) kamu tetap bisa kok melakukan gerakan sederhana yang mampu membangkitkan imunitas tubuh.

Melalui surat elektronik yang diterima Indozone, Selasa (24/3/2020), Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) meyakini bahwa salah satu upaya melawan virus covid-19 dengan berolahraga secara rutin. Tubuh yang sehat dan kuat dapat membantu perbaikan imun lebih maksimal. Berikut ini gerakan yang bisa kamu lakukan di rumah bersama anggota keluarga lainnya.

StretchingStretching (Kintec)

1. Melenturkan otot leher


Kamu bisa memulainya dengan menggerakan leher dengan cara memutar secara perlahan. Pastikan tubuh dalam posisi siap. Turunkan kepala sembari melemaskan area bahu. Barulah putar leher ke kiri dan kanan. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali putaran.


2. Mengangkat panggul


Gerakan yang satu ini cocok banget untuk kamu yang mengahbiskan waktu duduk 'lesehan' saat wfh. Aturlah posisi terlentang. Buka paha mengikuti lebar pinggang. Tekuk kaki, taruh kedua tangan di samping pinggang dengan lurus. Mulailah mengangkat bokong secara perlahan. Pastikan posisi perut berbanding lurus dengan paha. Ulangi gerakan naik-turun sebanyak 8 kali.


3. Forward bend


Gerakan ini mirip dengan menekuk tubuh. Caranya mudah banget, kamu berdiri tegak, kemudian rapat kaki. Tekuk tubuh hingga kepala bisa menyentuh lutut atau semampunya tubuh kamu. Lakukan juga gerakan ke depan dan ke belakang. Gerakan ini cocok banget untuk melatih pernapasan kamu.

Itulah gerakan sederhana yang bisa membangkitkan imunitas dan kerja di rumah jadi bebas pegal. Tetap semangat dan jaga kondisi ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar