Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Lebih Putih

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Lebih Putih

INDOZONE.ID - Memiliki senyum yang indah adalah dambaan hampir setiap orang. Tak jarang jika mereka berlomba-lomba untuk memiliki gigi putih yang sehat dan berkilau guna menunjang senyum indah tersebut.

Seperti diketahui, perawatan gigi di masa ini memiliki harga yang relatif tinggi hingga tak semua kalangan dapat melakukan perawatan tersebut. Nah, kalau kamu tak memiliki cukup biaya, kamu masih bisa memiliki gigi putih tersebut dengan melakukan tiga hal sederhana ini. Apa saja kira-kira?

1. Sikat Gigi dengan Baking Soda

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Lebih PutihIlustrasi baking soda. (Pexels/Kaboompics.com)

Cobalah menggosok dan menyikat gigi dengan baking soda sesuai aturan yang dianjurkan. Baking soda memiliki khasiat yang dapat mengurangi bakteri pada gigi dan juga dapat membuat keasaman dalam mulut menjadi lebih stabil. Oleh karenanya, kamu juga dianjurkan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung baking soda di dalamnya.

2. Hentikan Merokok

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Lebih PutihIlustrasi memegang rokok. (Pexels/Irina Iriser)

Lalu, jika kamu adalah seorang perokok aktif, segeralah berhenti merokok bila ingin mendapatkan gigi putih yang kamu harapkan. Kandungan nikotin dan juga tar pada rokok sanggup membuat gigimu memiliki noda kekuningan dan juga menjadikan gigi tak sehat bila dibandingkan dengan seseorang yang tak merokok.

3. Batasi Konsumsi Kopi

Kebiasaan Ini Bisa Bikin Gigi Lebih PutihIlustrasi kopi. (Pexels/Kaboompics.com)

Hal sederhana lainnya yang bisa kamu lakukan adalah batasi konsumsi kopi dan juga teh karena sisa kandungannya juga dapat menempel di gigi sehingga mengakibatkan gigimu memiliki noda yang tertinggal. Jika tak dibersihkan dengan benar akan menjadi tumpukan noda yang semakin sulit untuk dibersihkan. Rajinlah sikat gigi dua kali sehari untuk membersihkan sisa-sisa noda makanan dan juga minuman yang membandel tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar