Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Dari Film 'Mariposa', Ini Pelajaran Hidup yang Dapat Kamu Petik

Dari Film amp039Mariposaamp039 Ini Pelajaran Hidup yang Dapat Kamu Petik

INDOZONE.ID - Mariposa, merupakan sebuah film drama percintaan khas remaja yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Luluk HF. Film ini kembali mempertemukan Zara Adhisty dan Angga Yunanda sebagai pemeran utama, setelah sebelumnya mereka berdua beradu akting dalam film Dua Garis Biru.

Sudah tayang di bioskop Tanah Air sejak tanggal 12 Maret 2020 lalu, film ini dinilai sanggup mewakili perasaan para remaja yang sedang jatuh cinta dan ingin terus memperjuangkan cintanya dengan sungguh-sungguh. Selain itu, ada banyak pelajaran hidup yang bisa kamu ambil setelah menonton film Mariposa. Apa sajakah?

1. Jangan Ragu untuk Menunjukkan Rasa Sayangmu pada Seseorang

mariposaCuplikan film Mariposa. (Instagram/@mariposafilm)

Kalau kamu memang menyukai seseorang, ungkapkan saja dan jangan malu untuk mengatakannya. Jika setelah menyatakannya namun dia belum menyukaimu, tak perlu berkecil hati, sebab perasaan sayang itu bisa datang karena terbiasa.

2. Bersikap Apa Adanya

mariposaFilm Mariposa. (Instagram/@mariposafilm)

Jadilah diri sendiri jika kamu menyukai seseorang. Tunjukkan siapa dirimu sebenarnya dan tak perlu berubah menjadi orang yang berbeda, hanya karena ia belum menyukaimu. Buatlah ia terbiasa dengan sifat dan sikap aslimu, agar nantinya ia tak berpikiran macam-macam terhadap dirimu.

3. Tak Boleh Memaksakan Kehendak pada Anak

mariposaPemain film Mariposa. (Instagram/@mariposafilm)

Untukmu para orang tua ataupun yang akan menjadi orang tua, sebaiknya tak perlu memaksakan kehendak dan ambisi pada anakmu kelak. Sebab, setiap anak memiliki minat dan bakatnya sendiri. Jika kamu memaksa mereka menuruti kemauanmu, itu sama saja dengan ‘membunuh’ karakter mereka secara perlahan dan mereka akan sulit untuk menemukan jati dirinya.

4. Jika Ada yang Mengganjal di Hati, Jangan Diam Saja

mariposaCuplikan film Mariposa. (Instagram/@mariposafilm)

Ketika kamu dihadapkan pada suatu keadaan yang memberatkanmu dan sebenarnya kamu tak menyukainya, segera ungkapkan kepada orang tersebut. 

Contohnya, apabila orang tuamu suka memaksakan kehendak agar kamu menjadi seperti impian mereka tapi kamu tak menyukainya, bersuaralah. Ungkapkan keberatan dan kesulitan yang selama ini kamu rasakan. Dengan begitu orang tuamu akan menyadari secara perlahan bahwa apa yang mereka lakukan padamu hanyalah ambisi semata.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar