Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Imbas Social Distancing Manusia, Gajah di Tiongkok Jadi Salah Minum Air dan Akhirnya Teler

Imbas Social Distancing Manusia Gajah di Tiongkok Jadi Salah Minum Air dan Akhirnya Teler

INDOZONE.ID - Social distancing yang dilakukan manusia akhir-akhir untuk mencegah penularan virus corona ternyata berimbas pada kehidupan binatang. Seperti yang terjadi di Tiongkok ini, sejumlah gajah jadi salah minum air dan berakhir mabuk.

Aktivitas manusia yang semakin berkurang saat ini memang sangat berdampak pada lingkungan dan alam. Misalnya di Italia, perairan di kota kanal Venesia kembali menjadi jernih karena berkurangnya polusi. 

Namun di Tiongkok, sejumlah gajah yang berada di sebuah desa di Yunnan menjadi tidak terurus, akhirnya masuk ke perkebunan teh warga dan salah minum air yang membuat mereka menjadi mabuk.

Potret gajah-gajah yang diketahui berjumlah 14 ekor itu menjadi viral di Facebook. Unggahan tersebut memperlihatkan ada dua ekor gajah yang tumbang karena mabuk.

Kawanan gajah itu masuk ke perkebunan teh warga untuk mencari makan. Setelah kenyang makan, mereka pun mencari minum. Sayangnya, minum yang mereka teguk itu merupakan minuman anggur jagung. Otomatis, mereka pun teler alias tidur dengan tersenyum.

Gajah-gajah yang teler itu memang tampak sangat lucu. Namun ini menjadi sebuah peringatan kepada manusia bahwa gajah sudah kehilangan habitatnya. Sampai-sampai harus mencari makan ke pemukiman.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar