Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Pariwisata Dunia Rugi Belasan Ribu Triliun Rupiah!

Pariwisata Dunia Rugi Belasan Ribu Triliun Rupiah

INDOZONE.ID - Pariwisata menjadi sektor industri yang paling terkena dampak dari wabah pandemi virus corona. Bahkan kerugian pariwisata dunia disebut-sebut mencapai belasan ribu triliun rupiah!

Mengutip CNBC, Global Business Travel Association (GBTA) menghitung prediksi kerugian yang dialami oleh pariwisata dunia. Kata mereka, uang yang hilang dari bisnis pariwisata global bisa mencapai 820 miliar dolar AS atau sekitar Rp12.486 triliun.

Bahkan, para pelaku wisata di Tiongkok mengalami setengah dari prediksi kerugian tadi akibat dari banyak perusahaan yang membatalkan rencana bepergian karena virus corona.

Secara keseluruhan, pariwisata Asia yang paling terpuruk, sebab sekitar 3 dari 4 perusahaan mengaku telah melakukan pembatalan rencana perjalanan bisnis ke Tiongkok, Hong Kong, Taiwan dan negara Asia Pasifik lainnya.

"Dampaknya ke industri travel dan ekonomi tidak jangan diremehkan," kata CEO GBTA Scott Solombrino.

Bisnis perjalanan di Tiongkok mengalami kerugian mencapai 404,1 dolar AS atau turun drastis sebesar 95 persen. Sementara itu, kerugian di Eropa diperkirakan mencapai 190,5 miliar dolar AS. Sektor bisnis yang paling dirugikan adalah maskapai penerbangan dan perhotelan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar