Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Trafik Terlalu Besar, Netflix Putuskan untuk Turunkan Kualitas Video

Trafik Terlalu Besar Netflix Putuskan untuk Turunkan Kualitas Video

INDOZONE.ID - Wabah virus corona saat ini sudah mulai menyerang banyak negara di Eropa. Hal tersebut membuat para masyarakat memilih untuk berdiam diri di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali harus ada sesuatu hal yang wajib dilakukan.

Karena hanya bisa berdiam di rumah, banyak orang yang memutuskan untuk mengakses layanan seperti Netflix untuk menonton film dan menghabiskan waktu mereka.

NetflixNetflix (photo/Unsplash/Kon Karampelas)

Namun ternyata hal tersebut membuat pihak Netflix menjadi khawatir. Pasalnya saat ini layanan miliknya mengalami lonjakan trafik yang sangat tinggi. Jika keadaan ini diteruskan, maka layanan Netflix dapat tumbang sewaktu-waktu.

Hal tersebut membuat Netflix terpaksa mengambil keputusan untuk menurunkan kualitas atau bitrate video dari layanannya untuk pengguna di Eropa selama 30 hari.

"Setelah menjalani diskusi terkait tantangan luar biasa dari virus corona, Netflix resmi memutuskan untuk menurunkan bitrate di seluruh Eropa selama 30 hari," ucap Netflix.

Selain menjaga layanan Netflix sendiri, hal tersebut juga dilakukan agar koneksi internet di Eropa dapat stabil selama wabah virus corona belum selesai. Jadi ada kemungkinan layanan streaming film lain juga akan menerapkan hal yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar