Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jangan Lakukan 4 Kesalahan Ini Saat Cuci Tangan Untuk Cegah Virus Corona

Jangan Lakukan 4 Kesalahan Ini Saat Cuci Tangan Untuk Cegah Virus Corona

INDOZONE.ID - Virus corona yang membuat panik masyarakat dunia, kini sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. Salah satunya rutin mencuci tangan, agar terhindar dari penularan virus corona.

Tapi meski kamu sudah sering mencuci tangan, perlu melakukannya dengan benar dan hindari beberapa kesalahan ini. Yuk simak apa saja?

1. Mencuci tangan dengan air panas

Beberapa orang mungkin ada yang berpendapat bahwa mencuci tangan dengan air panas ialah cara paling ampuh untuk mencegah virus corona. Padahal sebuah studi di Vanderbilt University Tennessee menemukan kalau mencuci tangan dengan air dingin membantu mengurangi jumlah kuman. Jadi suhu air terbaik untuk mencuci tangan ialah 100 derajat celcius.

2. Mencuci tangan hanya sebentar

Kesibukan baik saat di rumah atau di kantor membuat kita tidak terlalu memperdulikan berapa lama sebaiknya kita mencuci tangan. Nah, waktu yang efektif itu minimal selama 20-30 detik. Waktu tersebut sudah dihitung selama menggosok tangan dengan sabun dan membilasnya.

3. Tidak dikeringkan

Setelah kita mencuci tangan kamu wajib untuk mengeringkannya secara maksimal, disarankan untuk menggunakan tisu. So, jangan anggap setelah di cuci tangan tak perlu dikeringkan.

4. Tidak menggosok sampai ke sudut

Saat mencuci tangan kamu mungkin hanya menggosok telapak tangan kamu, nah ini bukan cara yang tepat guys, kamu harus menggosok hingga ke sudut dan celah, karena kuman justru sering bersembunyi di area tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar