Indozone ID Menulis artikel
@indozone

6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan (Kolosal) Terbaik

6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan Kolosal Terbaik

INDOZONE.ID - Drama Korea identik dengan kisah romantis beragam genre, mulai dari fantasi, action, komedi, horor, dan termasuk drama Korea tentang kerajaan atau sageuk.

Sageuk adalah drama yang bercerita tentang kisah kerajaan pada zaman Dinasti di Korea. Sampai sekarang pun, Korea masih sangat kental dengan budaya kerajaan.

Maka tak heran, ada banyak sekali serial drama Korea yang mengangkat kisah nyata berdasarkan sejarah kerajaan di Negeri Ginseng.

Menariknya lagi, drama Korea kerajaan juga menyuguhkan bumbu-bumbu romansa percintaan yang rumit, membuat drama sageuk romantis layak ditonton.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik

Dirangkum Indozone, berikut ini rekomendasi drama Korea bertema kerajaan terbaik yang seru sekali untuk diikuti:

1. Kingdom: Season 2 (2020)

Serial drakor bertema kolosal terbaru di tahun 2020 adalah Kingdom: Season 2 yang dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung-ryong.

Episode kedua ini tayang perdana pada 13 Maret 2020. Bercerita tentang pasukan zombie yang datang meneror tim Joseon.

Tim Joseon dipimpin oleh Putra Mahkota Yi Chang (diperankan Ju Ji-hoon). Karena teror itu, tim Joseon menjadi tempat mengerikan karena keserakahan klan Cho.

2. The King: Eternal Monarch (2020)

The King: Eternal Monarch bercerita tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (oleh Lee Min-ho).

Kaisar Lee Gon mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang tidak sengaja dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia.

Di sisi lain, ada seorang detektif wanita bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun) bertugas melindungi banyak orang, termasuk seseorang yang dicintainya.

Drama Korea ini menjadi comeback pertama Lee Min Ho usai menyelesaikan wajib militer di tahun 2019 lalu.

3. 100 Days My Prince (2018)

Berikutnya, ada drama Korea bertema kerajaan yang sempat booming di tahun 2018, berjudul '100 Days My Prince'.

Drama ini dibintangi oleh D.O EXO (berperan sebagai Lee Yool) yang beradu akting dengan aktris Nam Ji-hyun (sebagai Hong-sim).

Diceritakan, putra mahkota Lee Yool dalam situasi gawat. Ia nyaris dihabisi pembunuh bayaran yang merupakan suruhan perdana menterinya sendiri.

Kondisi Lee Yool saat itu sangat kritis. Ia mengalami amnesia dan membuatnya tak tahu identitas dirinya sendiri.

Hingga akhirnya, keluarga Hong Sim menemukan Lee Yool seorang diri di sebuah desa kecil.

4. Queen for Seven Days (2017)

Tak kalah menarik dari yang lainnya, drama Korea Queen for Seven Days ini juga menjadi favorit para penggemar K-drama.

Drama ini mengangkat kisah nyata dari sejarah Korea Selatan. Konon, hiduplah raja bernama Yeonsangun. Ia iri dengan adiknya sendiri.

Semua perhatian orang lain termasuk ayahnya diambil alih oleh sang adik. Ia pun takut tahta akan digulingkan dan jatuh ke tangan adiknya.

Demi kepentingan sendiri, Yeonsangun meminta adiknya itu menikah dengan seorang wanita. Dari sinilah, semua intrik dimulai.

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo termasuk salah satu drama Korea sad-ending tentang kerajaan yang diadaptasi dari novel Tiongkok 'Bu Bu Jing Xin' karya Tong Hua.

Total 20 episode, cerita drama Korea ini dimulai dari seorang wanita dari abad 21, Go Ha-jin (diperankan Lee Ji-eun) kembali ke masa Dinasti Goryeo.

Ha-jin terbangun dalam tubuh seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Hae-soo. Di zaman prasejarah itu, Hae-soo jatuh hati kepada pangeran ke-8 bernama Wang Wook (Kang Ha-neul).

Pangeran Wang Wook menyembunyikan wajahnya di balik sebuah topeng dan dijuluki 'anjing serigala', sehingga membuat banyak orang ketakutan.

Namun di balik topeng itu, Wang Wook sebenarnya juga mencintai Hae-soo. Mungkinkah cinta mereka bersatu?

6. The Moon Embracing the Sun (2012)

Drama Korea romantis tentang kerajaan yang tak boleh kamu lewatkan adalah The Moon Embracing the Sun.

Cerita drama sejarah ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Bercerita tentang raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan peramal wanita bernama Wol (Han Ga In).

Cinta, persaingan, politik, takhta, dan persahabatan, bercampur aduk sepanjang alur cerita drama Korea ini.

Nah, itulah tadi rekomendasi drama Korea bertema kerajaan terbaik yang recommended untuk kamu tonton.

Pastinya, daftar drama Korea di atas bakal terus di-update. Jadi, tetap pantengin artikel menarik lainnya di INDOZONE ya!

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar