Indozone ID Menulis artikel
@indozone

9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif Terbaik, Penuh Intrik!

9 Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif Terbaik Penuh Intrik

INDOZONE.ID - Beragam pilihan genre drama Korea mulai dari komedi, horor, thriller, action, dan romance, selalu sukses membuat para penggemar K-Drama 'kecanduan' sampai hari ini.

Tak hanya itu, drama Korea bertema detektif dengan genre thriller dan action pun banyak ditunggu-tunggu.

Drakor tentang detektif menyuguhkan alur cerita penuh teka-teki dengan berbagai macam kasus yang dikemas rapi, mulai dari penipuan hingga pembunuhan.

Aksi para detektif saat beraksi menyelesaikan masalah juga membuat penonton seringkali tak ingin beranjak. Penonton terus menerka-nerka, penasaran dengan ending ceritanya.

Ditambah lagi, beberapa drama Korea detektif menambahkan unsur keromantisan cinta di dalamnya.

Kamu yang tertarik dengan cerita menegangkan, dan penuh intrik misteri, tentu drama Korea tentang detektif ini bisa jadi pilihan.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Detektif Terbaik

Dirangkum Indozone, berikut ini rekomendasi drama Korea bertema detektif yang tak boleh kamu lewatkan:

1. Rugal (2020)

Aktor legendaris Korea, Choi Jin-hyuk menjadi pemeran utama dalam drama Korea adaptasi dari webtoon terbaru berjudul 'Rugal'.

Beradu akting dengan Park Sung-woong, aksi laga Choi Jin-hyuk dalam serial sci-fi ini dijamin bikin adrenalin kamu tertantang.

Serial Rugal bercerita tentang aksi balas dendam dari seorang detektif bernama Kang Ki Bum.

Ia ingin memberantas sebuah organisasi kejahatan berskala nasional bernama Argos yang didalangi oleh Hwang Deuk Goo.

2. Tell Me What You Saw (2020)

Drama Korea terbaru Tell Me What You Saw mulai tayang pada 1 Februari 2020, dibintangi oleh Jang Hyuk dan Choi Soo-young 'SNSD', dan Jin Seo-yeon.

Berkisah tentang seorang profiler jenius dan eksentrik bernama Oh Hyun-jae (diperankan Jang Hyuk).

Ia bekerja dengan seorang detektif dengan memori fotografi Cha Soo-young (Choi Soo-young) dan seorang kepala polisi Hwang Ha-young (Jin Seo-yeon).

Tujuan mereka adalah berusaha untuk mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap sudah mati.

3. My Fellow Citizens (2019)

My Fellow Citizens bercerita tentang seorang wanita yang berprofesi sebagai detektif. Ia bernama Kim Mi-young (oleh Lee Yoo-young).

Mirisnya, sang detektif cantik ini baru saja patah hati lantaran kekasihnya ketahuan selingkuh.

Di tengah kondisi hati kalut, Kim Mi-young yang ketika itu sedang mabuk, tidak sengaja bertemu dengan Yang Jung-kook (Choi Si-won).

Sejak pertemuan itu, entah bagaimana hubungan keduanya semakin dekat hingga akhirnya mereka akan menikah.

Namun rupanya, selama ini Yang Jung-kook tak tahu profesi Kim Mi-young. Sampai tiba di hari pernikahan, barulah Mi-young mengaku bahwa ia adalah seorang detektif.

4. Less Than Evil/Bad Detective (2018)

Drama Korea detektif Less Than Evil atau Bad Detective ini sukses menduduki puncak rating untuk drama genre thriller tahun 2018.

Less Than Evil merupakan drama remake dari serial TV British berjudul 'Luther' yang dibintangi oleh Idris Elba.

Untuk pemeran utama dalam drama ini adalah Woo Tae-suk (oleh Shin Ha-kyun), seorang detektif terkenal dan berpengalaman.

Tapi di sisi lain, Tae-suk punya kehidupan yang pahit. Caranya setiap kali menuntaskan kasus cukup kontroversial.

Hingga suatu ketika, ia bertemu dengan Eun Sun-jae (diperankan Lee Seol), perempuan psikopat yang menyimpan banyak rahasia.

5. Life on Mars (2018)

Sama seperti Less Than Evil, drama Korea Life on Mars juga di-remake dari serial televisi British tahun 2006-2007 dengan judul yang sama.

Drama ini dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Park Sung Woo. Ada juga Go Ah Sung, Oh Dae Hwan dan Noh Jong Hyun.

Diceritakan, Jung Kyung-ho berperan sebagai Han Tae-joo ditunjuk menjadi pemimpin tim investigasi kejahatan.

Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, Tae-joo mengalami kecelakaan. Namun, ketika terbangun, ia mendapati dirinya berada di tahun 1988.

Di masa lampau itu, Tae-joo rupanya dikenal sebagai seorang detektif yang bertugas di kantor polisi di kota kecil.

Ada satu cara agar ia kembali ke masa depan yaitu dengan memecahkan kasus pembunuhan berantai.

6. The Ghost Detective (2018)

Dari judulnya, kamu bisa langsung menebak kalau drama Korea ini bergenre horor. Ya, dari alur ceritanya memang seperti itu.

The Ghost Detective mengangkat kisah seorang detektif swasta bernama Lee Da Il (diperankan Choi Daniel). Kebanyakan ia menangani kasus kehilangan anak.

Ia kemudian bertemu dengan Jung Yeo-wool (Park Eun-bi). Wanita ini bercerita tentang kematian misterius sang adik, Jung Yi-rang (Chae Jin-ah).

Di sisi lain, ayah Yeo-wool merasa resah karena anak perempuannya itu berbicara ngelantur tentang pembunuhan Yi-rang.

7. Mad Dog (2017)

Selanjutnya, ada drama Korea hacker dengan mengangkat genre kriminal dan investigasi berikutnya berjudul 'Mad Dog'.

Mad Dog bercerita tentang tokoh Choi Kang-woo (Yoo Ji-tae), seorang mantan polisi dan pemimpin tim investigasi, dan Kim Min-joon (Woo Do-hwan), seorang hacker jenius.

Bermula dari Choi Kang-woo yang memutuskan membuat tim investigasi bernama Mad Dog, setelah kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan istri dan anaknya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Kim Min-joon yang ternyata merupakan saudara laki-laki dari salah satu korban kecelakaan pesawat tersebut.

Dari sanalah, Choi Kang-woo dan Kim Min-joon memulai aksi bersama untuk menyelesaikan satu persatu misi tim investigasi Mad Dog.

8. Stranger (2017)

Stranger, salah satu drama Korea bertema kriminal thriller dengan intrik investigasi penuh teka-teki.

Drama ini menceritakan seorang jaksa bernama Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo) yang kehilangan emosi akibat operasi otak saat ia kecil.

Setelah operasi, Hwang Shi-mok tumbuh menjadi pribadi rasional, dingin, dan hidup kesepian. Tapi dalam bertugas, ia dikenal sebagai jaksa yang jujur dan tidak pernah korupsi.

Suatu ketika, ia menemukan sosok mayat dan di lokasi itu ia juga bertemu letnan polisi bernama Han Yeo-jin (Bae Doo-na).

Mereka pun akhirnya bekerja sama memecahkan banyak kasus, mulai dari pembunuhan berantai sampai kebusukan di kantor kejaksaan.

9. Tunnel (2017)

Drama Korea detektif terbaik tahun 2017 yaitu Tunnel, berkisah tentang detektif Mok Jin-woo yang mengalami perjalanan waktu dari tahun 1986 ke masa sekarang.

Perjalanan waktu itu dimulai ketika ia sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai tahun 1986.

Sosok Mok Jin-woo sendiri lahir dari seorang ibu yang bekerja sebagai wanita malam. Ibunya selalu mengenakan stocking panjang.

Semakin beranjak dewasa, Jin-woo merasa rendah diri karena pekerjaan sang ibu. Hal itulah yang membuat kepribadiannya juga berubah.

Tunnel diperankan oleh Choi Jin-Hyuk, Lee Yo-Young, dan Yong Hyun-Min.

Nah, itulah tadi rekomendasi drama Korea bertema detektif terbaik yang recommended untuk kamu tonton.

Pastinya, daftar drama Korea di atas bakal terus di-update. Jadi, tetap pantengin artikel menarik lainnya di INDOZONE ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar