Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Melayani Pasien Virus Corona, Perawat Korsel Harus Bekerja Siang Malam

Melayani Pasien Virus Corona Perawat Korsel Harus Bekerja Siang Malam

INDOZONE.ID - Seorang perawat yang bekerja di rumah sakit di Daegu, Korea Selatan  berbagi kisah perjuangannya dengan rekan-rekannya dalam menghadapi wadah virus corona.

Perawat yang bernama Daegu Jung Dae Rae mengungkapkan kalau seluruh dokter dan anggota staf lainnya bekerja keras untuk melawan virus corona.

"Kami para perawat dan profesional medis melayani pasien siang dan malam, dengan harapan dapat mengendalikan penyakit tersebut secepat mungkin," tutur Dae Rae dalam sebuah acara variety show 'You Quiz on the Block', dikutip dari International Business Times.

Rumah sakit tempatnya bekerja dipenuhi dengan pasien virus corona. Pasien yang terinfeksi sangat banyak, hal ini membuat rekan-rekan Dae Rae kekurangan pasokan darurat seperti masker dan sarung tangan.

"Kami terpaksa menggunakan peralatan secara efektif dan bekerja berjam-jam untuk menangani pasien," tambah Dae Rae.

Namun Dae Rae sangat berharap kalau para perawat mendapatkan kesempatan untuk bekerja secara bergantian, tapi dokter harus bekerja selama 15 hingga 17 jam pada suatu waktu.

Tempat tidur rumah sakit yang penuh juga menjadi tantangan para perawat, di mana pasien yang dirawat cukup banyak.

"Saya yakin, negara kami mampu menghadapi COVID-19. Ini karena orang-orang dari seluruh negara membantu memerangi virus Corona," tambah Dae Rae. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar