Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Hindari Lockdown, Kemenlu Imbau WNI yang Traveling Segera Pulang

Hindari Lockdown Kemenlu Imbau WNI yang Traveling Segera Pulang

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang tengah liburan di luar negeri untuk segera pulang ke Tanah Air, demi menghindari kebijakan lockdown di sejumlah negara.

Sejumlah negara telah menerapkan kebijakan lockdown. Baru-baru ini, ada Prancis dan Malaysia yang telah menutup segala akses masuk dan keluar sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi virus corona.

Oleh karena itu, sebelum negara-negara yang dikunjungi oleh WNI saat ini dikunci, Kemenlu mengimbau untuk segera pulang ke Indonesia.

Ads in here

"WNI yang saat ini sedang bepergian ke luar negeri, diharapkan untuk segera kembali ke Indonesia sebelum mengalami kesulitan penerbangan lebih jauh lagi," demikian pernyataan Kemenlu yang dikutip dari laman resmi.

Selain itu, Kemenlu juga minta WNI yang tengah berada di luar negeri untuk terus memantau aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat.

Wabah pandemi virus corona tengah menjangkiti dunia. Data termutakhir tercatat ada sebanyak 198,727 kasus virus corona di seluruh dunia, dengan angka kematian mencapai 7,989 kasus.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar