Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tulis 'Chinese Virus' di Twitter, Donald Trump Dapat Kritikan dari Netizen

Tulis amp039Chinese Virusamp039 di Twitter Donald Trump Dapat Kritikan dari Netizen

INDOZONE.ID - Saat ini banyak orang yang khawatir dengan virus corona. Hal tersebut membuat pemerintah di setiap negara untuk memberikan informasi dan arahan agar masyarakat tetap aman dari serangan virus tersebut.

Namun baru-baru ini pengguna Twitter dihebohkan dengan cuitan terbaru Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump. Pasalnya Trump menulis kata 'Chinese Virus' sebagai kata lain dari virus corona.

"Amerika Serikat akan mendukung industri seperti penerbangan dan lainnya yang saat ini terganggu akibat Chinese Virus. Kita akan lebih kuat dari sebelumnya!" tulis Donald Trump.

Cuitan tersebut pun langsung menuai kritikan dari netizen di Twitter. Pasalnya penyebutan Chinese Virus tersebut dianggap cukup rasis dan tidak cocok untuk disebut oleh petinggi suatu negara.

Ads in here

"Virus tidak memiliki kebangsaan sama sekali," tulis seorang pengguna Twitter.

"Ini dia. Saya sudah sangat takut di saat momen Trump berubah menjadi rasis dan menyebut virus corona sebagai 'Chinese Virus'. Kita sedang ada di masalah yang besar dimana presiden AS malah membuat keputusan yang sangat buruk seperti ini," ucap Eugene Gu, Founder dan CEO dari perusahaan Cool Quit.

Saat ini cuitan Donald Trump tersebut telah dikomentari oleh lebih dari 199 ribu orang dari seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar