Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mulai Lusa, Jatim Park Grup Tutup Hingga 20 April

Mulai Lusa Jatim Park Grup Tutup Hingga 20 April

INDOZONE.ID - Jatim Park Grup akan menutup sementara taman hiburan selama satu bulan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang tengah mewabah saat ini.

Melansir Antara, Rabu (18/3), penutupan sementara seluruh taman hiburan Jatim Park akan dimulai pada Jumat 20 Maret dan akan berakhir pada Senin, 20 April 2020.

"Penutupan itu didasari oleh imbauan Pemerintah Kota Batu terkait pencegahan penyebaran Covid-19," kata Direktur Jatim Park 3 Suryo Widodo.

Suryo mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan wabah virus corona secara nasional. Nantinya, pengelola Jatim Park Grup akan menghitung potensi kerugian selama tidak beroperasi sebagai imbas dari wabah virus corona.

"Kami masih menghitung potensi kerugian," kata Suryo.

"Semoga kondisi ini cepat berlalu," lanjut dia.

Selama penutupan, Jatim Park Grup akan tetap membayar gaji karywan, biaya makanan dan pemeliharaan satwa, listrik, termasuk juga membayar bunga di perbankan.

Jatim Park Grup merupakan taman hiburan yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park Grup yang terdiri dari Jatim Park 1,2, dan 3 itu mampu meraup kunjungan hingga 2,5 juta wisatawan dalam setahun.

Namun akibat dari wabah virus corona yang telah ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO saat ini, pengelola Jatim Park Grup terpaksa menutup taman hiburan untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar