Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Foto Ini Buktikan Pariwisata Dunia Lesu Akibat Virus Corona

Foto Ini Buktikan Pariwisata Dunia Lesu Akibat Virus Corona

INDOZONE.ID - Virus corona sudah ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi global. Virus yang pertama kali muncul di Tiongkok itu kini sudah menewaskan lebih dari 5.000 jiwa dengan kasus lebih dari 145.000 orang terinfeksi dan penularannya sudah meluas hingga ke lebih 110 negara. 

Berbagai indikator pun merilis data kalau virus corona membuat berbagai sektor mengalami pelemahan besar. Mulai dari perdagangan dunia, ekonomi hingga sektor pariwisata dibuat lesu olehnnya. 

Foto-foto berikut ini seolah menjadi bukti. Tampaknya kamu akan merasa miris jika melihat berbagai destinasi wisata di dunia yang biasanya ramai dikunjungi, namun sekarang terlihat sepi.

1. Venice, Italia 

VeniceVenice Italia (Reuters/Manuel Silvestri)

Keindahan kota Venice yang berada di atas laguna biasanya menjadi destinasi favorit yang sangat populer. Akibat penyebaran virus corona, pemandangan indah laguna di Venice terlihat sepi. 

2. Colosseum 

ColosseumColosseum (Reuters/ Remo Cassili)

Jalur kosong menuju pintu masuk Colosseum, tempat biasanya akan ada antrian panjang para wisatawan yang menunggu, terlihat sepi di Roma pada 2 Maret 2020.

3. Pantai Jimbaran Bali, Indonesia

Jimbaran BaliPantai Jimbaran, Bali (Anadolu Agency/Buzzfeednews)

Pantai Jimbaran, Bali, Indonesia juga terlihat sepi akibat virus corona.

4. Louvre Museum 

Louvre MuseumLouvre Museum (Insider)

Louvre Museum di Paris, Prancis juga terlihat sepi pengunjung. Beberapa yang melintas juga siaga mengenakan masker. 

5. Haji Lane, Singapura

Haji Lane SingapuraHaji Lane (Reuters/Edgar Su)

Staf restoran menunggu pelanggan di sepanjang Jalan Haji yang sebagian besar kosong, pariwisata terpantau lesu setelah wabah virus corona di Singapura, foto ini diambil pada 3 Maret.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar