Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Koleksi Busana Anak dari Serat Alam untuk Mencintai Lingkungan

Koleksi Busana Anak dari Serat Alam untuk Mencintai Lingkungan

INDOZONE.ID - Merek busana lokal ternama Indonesia, Sejauh Mata Memandang by Citra Subyakto melanjutkan aksi kepeduliannya terhadap lingkungan di tahun 2020. Melalui koleksi terbarunya, SMM terus mengajak dan mengedukasi masyarakat terutama anak-anak tentang betapa pentingnya menjaga kelesatrian bumi.

Pada koleksi yang bertajuk "Sejauh Laut Kita Masa Depan Kita", SMM menonjolkan busana-busana tradisional Indonesia yang menyisipkan pesan untuk peduli akan lingkungan. Hal ini bisa dilihat dari permainan warna dan desain yang mengangkat cerita dan motif pada kehidupan sehari-hari. Tak hanya busana, SMM juga merilis ragam aksesoris diantaranya, masker, tas botol minum, tas main, tas belanja, maupun boneka ikan.

"Anak-anak adalah fondasi negeri kita tercinta, sudah sepatutnya kita mewarisi nilai-nilai budaya dan kepedulian akan keberlangsungan masa depan pada mereka. Sebagai seorang desainer, saya ingin mengenalkan banyak hal tentang indahnya bumi. Bukan semata-mata tentang keindahan mode busana, tapi lebih dari itu," kata Citra Subyakto di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Ads in here

koleksi busana anakKoleksi busana anak (Dok. Sejauh Mata Memandang)

Koleksi busana ini didominasi oleh warna-warna marun, kunyit, indigo, hitam dan putih. Semua warna sengaja dikombinasikan untuk menciptakan busana bernuansa trendless dan ceria.

"Kami juga memilah bahan dan kain kemudian meredukasinya kembali demi kelangsung bumi serta meminimalisir sampah yang terbuang ke laut," tambahnya.

Kain-kain yang digunakan umumnya berupa serat alam seperti katun, linen, tencel. Beberapa bahan ini mampu hancur dengan waktu yang singkat meski tidak digunakan lagi.

"Kami juga tidak menggunakan kulit binatang atau bahan polyester yang mengandung plastik. Karena bahan ini sangat berbaha dan sulit terurai.

Untuk pewarnaan, Sejauh Mata Memandang telah menggunakan dua teknik pewarnaan yakni pewarna alami dan pewarna buatan bersertifikat OEKO-TEX STANDART 100.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar