Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Usai Tiongkok, Kini Polusi Udara di Italia Turun Akibat Virus Corona

Usai Tiongkok Kini Polusi Udara di Italia Turun Akibat Virus Corona

INDOZONE.ID - Sebelumnya kehadiran virus corona yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok membuat tingkat polusi dari negara tersebut berkurang drastis. Pasalnya banyak pabrik dan sistem transportasi yang lumpuh akibat virus tersebut.

Baru-baru ini Badan Antariksa Eropa (ESA) telah melaporkan bahwa kini tingkat polusi dari negara Italia juga menjadi berkurang. Saat ini udara di Italia disebut lebih bersih dari polusi.

Pasalnya pemerintah Italia sudah memberlakukan lockdown sehingga banyak warganya yang memilih untuk tetap berada di rumah dan tidak memakai transportasi apapun.

Penduduk Italia yang beraktivitas di dalam rumahPenduduk Italia yang beraktivitas di dalam rumah (photo/REUTERS/Yara Nardi)

Selain itu banyak perusahaan di Italia juga telah memberlakukan sistem WFH (Work From Home) sehingga pemakaian transportasi umum menjadi berkurang drastis.

Diketahui bahwa pihak ESA memantau tingkat polusi di Italia tersebut dengan menggunakan satelit Copernicus Sentinel-5P. Satelit tersebut diketahui memiliki kemampuan untuk mengukur emisi nitrogen dioksida dan memantau kadar ozon hingga metana.

Saat ini pihak ESA terus melakukan monitoring untuk memantau bagaimana kondisi udara di Bumi setelah wabah virus corona menyerang dan meluas.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar