Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini Cara Menggunakan Layanan Office 365 di Saat Home Learning

Ini Cara Menggunakan Layanan Office 365 di Saat Home Learning

INDOZONE.ID - Belum lama ini Presiden Joko Widodo menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Nah untuk masalah belajar, kini banyak sekolah dan universitas sudah menerapkan sistem home learning.

Home learning sendiri merupakan salah satu sistem pembelajaran berbasis online. Jadi para siswa atau mahasiswa dapat belajar di rumah dan hanya perlu menatap layar komputer mereka saja.

Di saat penerapan sistem home learning, penggunaan layanan berbasis cloud seperti Office 365 sangatlah efektif. Nah, berikut ini adalah cara menggunakan layanan Office 365 yang #KAMUHARUSTAU:

Ads in here

1. Jika pihak sekolah atau universitas memberikan kalian akses gratis untuk layanan Office 365, maka kalian tidak perlu berlangganan lagi. Namun jika tidak, maka kalian harus membayar Rp1,2 juta per tahun untuk paket Office 365 Home.

Harga layanan Office 365Harga layanan Office 365 (photo/Microsoft)

2. Setelah itu kalian bisa mengakses situs login.microsoftonline.com dan melakukan login dengan memasukkan Alamat email, nomor telepon, atau Skype.

Halaman Login Office 365Halaman Login Office 365 (photo/Microsoft)

3. Jika sudah, maka kalian akan dibawa masuk ke tampilan utama dari layanan Office 365. Di halaman tersebut, kamu bisa menemukan berbagai layanan Microsoft seperti Outlook, OneDrive, Word, Excel, PowerPoint, OneNote, SharePoint, Teams, dan lainnya.

Tampilan utama Office 365Tampilan utama Office 365 (photo/Microsoft)

4. Kalian dapat memilih salah satu dari layanan tersebut dan mulai membuat tugas ataupun project yang sedang kalian kerjakan. Sekedar informasi, semua perubahan akan langsung disimpan di layanan cloud Microsoft.

Office 365 WordOffice 365 Word (photo/Microsoft)

Office 365 PowerPointOffice 365 PowerPoint (photo/Microsoft)

Dengan menggunakan layanan Office 365, kalian tak perlu khawatir dengan 'save'. Selain itu kalian bahkan dapat mengakses layanan ini di perangkat apa saja mulai dari laptop, PC, tablet, hingga smartphone.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar