Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Meski di Rumah Kucing Dihinggapi Kutu, Dari Mana Kutu Kucing Berasal?

Meski di Rumah Kucing Dihinggapi Kutu Dari Mana Kutu Kucing Berasal

INDOZONE.ID - Bagi para pecinta kucing melihat tubuh kucing kesayangan ditinggali kutu mungkin adalah hal yang sangat mengganggu. 

Keberadaan parasit ini juga menyebabkan rasa tak nyaman pada hewan peliharaan anda seperti rasa gatal yang bisa berkembang menjadi alergi. 

Mereka akan jadi sering menggaruk tubuhnya yang jika terlalu sering dapat menyebabkan luka. 

Kutu jenis Ctenocephalides felis adalah jenis kutu yang paling sering menyerang kucing. 

Berada di dalam rumah tidak menutup kemungkinan kucing tidak diserang kutu. Karena rumah bukanlah ruang terisolasi, kutu kecil ini dapat dengan mudah menyusup melalui pintu, jendela atau apapun yang dapat terbuka. 

Beberapa alasan kucing mendapatkan kutu adalah yang pertama melalui manusia, manusia dapat menjadi media untuk masuk ke dalam rumah meskipun ini jarang terjadi. 

Kedua, kutu masuk ke dalam rumah melalui hewan pengerat. Jika di dalam rumah terdapat banyak tikus ini akan menjadi alasan paling kuat adanya kutu di tubuh hewan peliharaan. 

Terlebih jika kucing kesayangan kamu menangkap tikus tersebut, maka kutu di tubuh tikus dengan mudah menyebar ke tubuh kucing. 

Untuk mengatasi kehadiran kutu kucing, dapat dengan menyisir bulu dan memandikan mereka. Ada pula produk anti kutu yang tersedia di pasaran dan dapat menjadi pelindungan ekstra hewan peliharaan kamu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar