Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Kamu Bisa Ubah Tulisan Tangan dari Apple Pencil Menjadi Teks di iOS 14

Kamu Bisa Ubah Tulisan Tangan dari Apple Pencil Menjadi Teks di iOS 14

INDOZONE.ID - Apple saat ini tengah bersiap-siap untuk meluncurkan update iOS 14 untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch miliknya. Diketahui Apple akan merilis segudang fitur baru yang berguna untuk pengguna.

Salah satu fitur yang dikatakan akan hadir di iOS 14 adalah PencilKit yang memungkinkan para pengguna Apple Pencil di iPad untuk mengubah tulisan tangan menjadi sebuah teks dengan Apple Pencil.

Sebenarnya fitur seperti ini sudah bisa ditemukan pada layanan Google Translate, terutama untuk penggunaan bahasa Mandarin, Jepang, dan Korea yang menggunakan huruf kanji.

Namun nantinya fitur tersebut akan diterapkan di iPad sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat sebuah dokumen berisi teks yang dapat di-copy atau paste melalui input Apple Pencil.

Sekedar informasi, untuk menghadirkan fitur seperti itu, dibutuhkan yang namanya teknologi OCR atau Optical Character Recognition. Pasalnya teknologi ini dapat memindai gambar dan mengonversikannya menjadi sebuah teks dalam bentuk digital.

Kita tunggu saja ya kehadiran iOS 14 nanti. Sepertinya Apple akan segera mengumumkan kehadiran update tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar