Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Tempat Wisata yang Sebaiknya Dihindari di Tengah Corona Saat Ini

3 Tempat Wisata yang Sebaiknya Dihindari di Tengah Corona Saat Ini

INDOZONE.ID - Wabah virus corona yang tengah merebak saat ini membuat banyak orang merasa khawatir. Bahkan, rencana traveling yang sudah disiapkan dari jauh-jauh hari terpaksa dibatalkan.

Perlu diketahui bahwa risiko penularan virus corona tertinggi sebenarnya berada pada seseorang lanjut usia yang dalam masalah kesehatan. Jadi oleh karena itu, jika merasa dalam kondisi badan yang fit, sebenarnya tidak perlu khawatir untuk tetap bepergian.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan pada saat traveling adalah hindarilah tempat-tempat yang ramai dan perjalanan panjang dengan menggunakan pesawat atau kapal laut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut 3 tempat wisata yang sebaiknya dihindari di tengah wabah virus corona saat ini.

Kapal pesiar

kapal pesiar tempat yang harus dihindari di tengah wabah virus coronaIlustrasi kapal pesiar. (REUTERS)

Kamu masih ingatkan dengan kasus kapal pesiar Diamond Princess? Lebih dari 700 orang terinfeksi virus corona. Penumpang kapal tersebut terpaksa dikarantina selama dua minggu di Yokohama, Jepang.

Perjalanan dengan kapal pesiar sudah pasti akan mempertemukan kamu dengan ribuan orang dalam satu waktu dan tempat. Oleh karena itu, kapal pesiar sebaiknya dihindari di tengah wabah virus corona seperti sekarang ini.

Pusat keramaian

konser tempat wisata yang dihindari di tengah wabah virus corona saat iniIlustrasi konser. (REUTERS)

Di tengah wabah virus corona saat ini, hindarilah pusat keramaian di berbagai destinasi wisata. Sebab, virus corona penularannya sangat mudah dan cepat. Bayangkan saja, dalam jarak 1 meter saja sudah cukup untuk kamu terinfeksi virus corona.

Oleh karenanya, mengapa pemerintah Arab Saudi belum lama ini harus menangguhkan ibadah umrah ke Masjidil Haram sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Pasar Hewan

pasar hewan tempat yang dihindari di tengah wabah virus coronaIlustrasi pasar tradisional. (REUTERS)

Virus corona yang mewabah saat ini diduga bermula dari salah satu pasar basah yang menjual hewan-hewan di Wuhan, Tiongkok. Meski dugaan tersebut belum diketahui jelas, namun ada baiknya kamu juga harus menghindari pasar hewan saat berada di destinasi wisata.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar