Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Wahyu Selow: Genre Saya Pop Folk, Tapi Dikira Reagge

Wahyu Selow Genre Saya Pop Folk Tapi Dikira Reagge

INDOZONE.ID - Setelah sukses dengan tiga single sebelumnya, kini Wahyu Selow perkenalkan single terbarunya. Lewat single bertajuk 'Baper,' musisi yang terkenal dengan rambut uniknya ini menyindir netizen yang mudah sensian.

"Kau jabarkan semua masalah padaku/Berharap aku mengerti/Kucoba pahami semua masalahmu/Tak ada hubungannya denganku/Entah kenapa sensimu/Begitu tinggi."

"Kamu baper, kamu baper/Mungkin kamu kebanyakan micin/Kamu baper, makin baper/Coba kurangi makan gorengan."

Wahyu Selow bergaya bak model saat bertandang ke Indozone, untuk promo single teranyar yang berjudulWahyu Selow bergaya bak model saat bertandang ke Indozone, untuk promo single teranyar yang berjudul 'Baper' (INDOZONE/Febio Hernanto)

Lewat lirik lagu di atas, musisi bernama lengkap Wahyu Ramdani ini ingin menyampaikan kritik sosial kepada para netizen yang gampang marah lewat status di media sosial. 

"Ini ceritanya tentang generasi sekarang, di era digital, yang main sosmed semua. Terus banyak banget orang yang sensistifnya tinggi banget, gara-gara ngelihat status orang, langsung tersinggung. Padahal statusnya bukan dia," tutur Wahyu Selow saat sambangi Indozone beberapa waktu lalu. 

Lagu keempat ini seolah ingin mengulang kesuksesan single pertamanya 'Selow," khususnya dari nada dan alunan yang dimainkan. Banyak yang mengira alunan single tersebut sarat dengan unsur reaggenya. 

"Awalnya gue ini mau ngambilnya pop folk. Terus penilaian dari orang luar nih ke reagge. Padahal sinh nggak reagge juga. Karena single kedua gue kan lebih ngepon. Single ketiga malah ngefunk," ujar Wahyu.

Wahyu juga menjelaskan bila awalnya ia terinspirasi dengan musik-musik santai dan easy listening yang dibawakan oleh musisi Jason Mraz. Beberapa lagunya sendiri terinspirasi dari musisi tersebut.

"Dulu waktu awal inspirasi ke Jason Mraz. Terus gue juga suka kaya Bruno Mars. Nah, ke sini-sini gue ngikuti alur yang orang suka aja. Tapi gue suka semua jenis musik," tegasnya.

Single 'Baper' sendiri sudah dirilis dari awal tahun lalu, bahkan video liriknya ditayangkan pada 17 Januari 2020 lalu. Sementara vide klip resminya baru dirilis awal Maret 2020 lalu melalui kanal Youtube Indo Semar Sakti, label yang menaungi Wahyu Selow. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar