Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tahap Produksi dari Kamera Canon EOS R5 Terganggu Akibat Virus Corona

Tahap Produksi dari Kamera Canon EOS R5 Terganggu Akibat Virus Corona

INDOZONE.ID - Kehadiran virus corona ternyata tak cuma berdampak bagi industri smartphone saja. Ternyata peluncuran dari kamera baru Canon yaitu EOS R5 dan EOS R6 juga ikut terhambat karena virus tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari PetaPixel, Canon diketahui sedang mengalami masalah di tahap produksi dari kamera barunya tersebut. Pasalnya saat ini produksi dari EOS R5 dan EOS R6 masih ada di angka 25% dari total keseluruhan.

Sebelumnya pihak Canon telah mempertimbangkan dua opsi yaitu untuk tetap meluncurkan dua kamera ini sesuai jadwal yaitu pada bulan Juni, atau menunda perilisan kamera tersebut dan menghadapi kenyataan bahwa tak akan ada cukup kamera untuk dijual.

Kemungkinan besar kamera Canon EOS R5 dan R6 bakal diluncurkan pada bulan Oktober mendatang jika kondisi virus corona sudah semakin membaik. Namun jika tidak, maka Canon harus memikirkan cara lain lagi.

Sebelumnya Canon sendiri sudah menutup sementara lima pabrik kamera mereka yang ada di pulau Kyushu, Jepang. Ditambah pasokan komponen yang berasal dari Tiongkok tak dapat dikirim dengan cepat sebab virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar