Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tips Menghilangkan Luka Bekas Knalpot

Tips Menghilangkan Luka Bekas Knalpot

INDOZONE.ID - Bagi sebagian besar wanita bahkan pria sekalipun, bila kakinya memiliki luka bekas knalpot akan mengganggu dan merusak penampilan.

Hal inilah yang membuat tidak sedikit dari mereka ingin mencari cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Berikut merupakan empat tips mudah yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah untuk menghilangkan luka bakar bekas terkena knalpot.

Ads in here

1. Madu

Tips Menghilangkan Luka Bekas KnalpotIlustrasi madu. (Envatoelements/Dream79)

Sifat anti radang yang terkandung di dalam madu dikenal berkhasiat mempercepat proses regenerasi pada jaringan kulit yang terluka akibat luka bakar, salah satunya luka bakar bekas terkena knalpot.

Luka dapat lebih cepat sembuh dan bekas yang ditinggalkan akan terlihat lebih samar jika rutin dioleskan madu saat proses penyembuhan.

2. Putih Telur

Tips Menghilangkan Luka Bekas KnalpotIlustrasi telur. (Envatoelements/nblxer)

Berdasarkan perkiraan para ahli, putih telur kemungkinan sudah dikenal sebagai bahan perekat yang kuat bahkan untuk merekatkan batu pada candi.

Selain itu, putih telur juga dapat menyembuhkan luka pada permukaan kulit. Sifat putih telur yang merekatkan membantu jaringan pada kulit yang terluka untuk kembali padat dan merekat antara satu dengan lainnya.

Dengan mengoleskan putih telur pada luka bakar yang terkena knalpot setiap harinya, besar kemungkinan kulitmu akan sembuh tanpa meninggalkan bekas.

3. Lidah Buaya

Tips Menghilangkan Luka Bekas KnalpotIlustrasi lidah buaya. (Envatoelements/9comeback)

Kandungan asam amino yang terdapat dalam lidah buaya dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bekas terkena knalpot.

Proses regenerasi luka pada jaringan kulit yang terbakar dapat dipercepat dan bekas luka pun nantinya akan terlihat lebih samar.

Mengoleskan gel lidah buaya sebanyak 2–3 kali sehari dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pada luka bakar jika dioleskan secara rutin.

4. Mentimun

Tips Menghilangkan Luka Bekas KnalpotIlustrasi mentimun. (Envatoelements/nblxer)

Siapa sangka, kandungan silika yang tinggi pada mentimun dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang mampu mempercepat regenerasi sel pada kulit

Kamu dapat mengoleskan mentimun pada bekas luka yang baru terkena knalpot setiap harinya secara terus-menerus sebelum tidur.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar