Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Sebastian Gunawan Luncurkan 40 Koleksi 'Fly for Freedom'

Sebastian Gunawan Luncurkan 40 Koleksi amp039Fly for Freedomamp039

INDOZONE.ID - Desainer ternama Sebastian Gunawan kembali memamerkan koleksi terbaru bertajuk "Fly for Freedom". Koleksi kali ini merupakan kolaborasi Seba dengan sang istri Cristina Panarese. 

Terdapat 40 koleksi yang akan ditampilkan, masing-masing memiliki desain dan detail yang berbeda. Sesuai dengan tema besar koleksinya, Seba ingin menggambarkan bahwa setiap orang memiliki kebebasan untuk berekspresi dan berkreasi.

"Di zaman yang semakin modern ini, saya yakin sudah banyak orang yang mulai memberanikan diri untuk mengekspresikan keinginannya, termasuk dalam memadupadankan busana," kata Sebastian Gunawan saat konferensi pers opening Fashion Nation di Main Atrium, Senayan, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Melalui koleksi ini Seba juga ingin menunjukkan kepeduliannya terhadap perempuan yang berani menyuarakan pendapatnya. Karena semua orang memiliki hak yang sama untuk melakukan semua yang jadi impian dan harapan tanpa dibatasi oleh pendapat masyarakat, sosial, budaya, agama, dan politik. 

40 koleksi Sebastian Gunawan40 koleksi Sebastian Gunawan (INDOZONE/Syarifah Noer Aulia)

Fly for Freedom terdiri dari berbagai macam pilihan busana diantaranya dress, outer,  pants, blouse, dan skirt. Masing-masing memiliki desain dan detail yang unik dengan siluet balon, lurus, dan lainnya. 

"Bagi saya tantangan pada koleksi ini terdapat pada penempatan detail dan mengombinasikan warna. Jadi antara baju satu dengan lainnya tidak seragam justru menciptakan sentuhan dan keunikan tersendiri," papar Seba. 

Sesuai dengan keinginannya untuk tidak membatasi ide dan kreativitas, Seba menggunakan variasi bahan, seperti organdi, tule, silk, crepe dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, warna-warna yang dihadirkan juga mampu memberikan kesan dinamis pada busana. 

"Kembali lagi, saya mengombinasikan banyak warna bright, pastel hingga natural. Semua warna saya usahakan bersatu padu agar bisa menciptakan tampilan yang indah," tambah desainer berusia 52 tahun itu. 

Selain itu, koleksi ini akan divisualisasikan secara gamblang melalui karakter burung yang menjadi bagian dari aksesoris topeng yang digunakan pada busana. Ini makin menunjukkan bahwa Seba ingin menghadirkan kebebasan layaknya burung. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar