Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Bisa Terinfeksi Virus Corona, Tapi Anak Tidak Alami Sakit Parah

Bisa Terinfeksi Virus Corona Tapi Anak Tidak Alami Sakit Parah

INDOZONE.ID - Tidak mengenal usia, dan juga jenis kelamin, virus corona dapat menginfeksi semua kalangan termasuk anak-anak.

Namun berdasarkan sebuah studi baru ini dari provinsi Shenzhen China yang diunggah di situs MedRxiv, menemukan bahwa saat terinfeksi virus corona anak tidak akan mengalami sakit parah.

Hal ini kemungkinan terjadi  karena anak-anak memiliki paru-paru yang lebih sehat daripada paru-paru orang dewasa, mereka juga tidak merokok dan terpapar polusi lebih rendah.

Berbeda dengan orang dewasa yang memiliki kekebalan tubuh lebih rendah terhadap penyakit pernapasan. Meski demikian penelitian tersebut menunjukkan bahwa anak-anak 'menangkap' virus corona pada tingkat yang sama dengan orang dewasa.

Namun saat ini masih belum jelas seberapa anak siap dengan gejala yang relatif ringan menyebarkan penyakit kepada orang lain, orangtua lebih rentan terinfeksi.

Nah mom jadi saat anak mengalami sakit meski tidak parah, sebaiknya ibu cepat untuk memberi obat atau memeriksakan kondisi anak ke dokter.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar