Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Canggih, Ada Alat Scaning Gigi Tanpa Kabel, Nggak Sakit Rawat Gigi

Canggih Ada Alat Scaning Gigi Tanpa Kabel Nggak Sakit Rawat Gigi

INDOZONE.ID - Beberapa tahun belakangan, tren perawatan gigi kian berkembang. Tentunya, itu tak lepas dari kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya kesehatan dan estetika gigi.

Dokter drg. Monika Prasari, pendiri Medical Prime Clinic Skin & Dental Center atau disingkat MP Clinic mengatakan, dengan perkembangan teknologi industri dental saat ini, perawatan tanpa rasa sakit dan nyaman bisa terwujud.

"Dilengkapi dengan 3D X-ray terbaru, alat laser canggih baik untuk perawatan kulit maupun dental serta sterilization sebagai keharusan. Kami memberi perawatan tanpa rasa sakit, dengan menggunakan peralatan kesehatan terbaru seperti teknologi laser terkini dan terbaru di Indonesia. Meskipun begitu, keahlian dokter tetap menjadi faktor terpenting,” drg. Monika menjelaskan.

Salah satu alat terbaru ialah 3D Scan dari 3Shape Trios yaitu alat “scaning” tanpa kabel pertama didunia yang berfungsi  untuk “scaning” atau merekam kondisi gigi dan mulut secara 3 dimensi dengan warna, bentuk, dan kondisi. Sama seperti yang ada di dalam mulut pasien  dengan alat ini dokter gigi dapat dengan mudah merekam warna, bentuk dan kondisi gigi pasien sesuai yang sebenarnya dengan tingkat keakuratan yang tinggi tanpa prosedur mencetak gigi konvensional yang seringkali dikeluhkan pasien karena prosedur tersebut tidak nyaman.

Dengan alat ini maka prosedur pencetakan gigi konvensional tidak perlu dilakukan lagi. Selain itu hasil dari 3D Scan ini  lebih akurat dan dapat digunakan dokter gigi untuk berbagai macam perawatan lainnya seperti, pembuatan crown, veneer, invisible braces, inlay dan onlay maupun indirect filling lainnya. 

"Pasien dapat melakukan perawatan gigi terintegrasi, tanpa harus keluar klinik misalnya untuk melakukan X-Ray. Layanan yang diberikan yaitu orthodontic, veener, teeth whitening, root canal treatment, dentures, crown and bridge, dental implant, composite restorations, dan cleaning and dental health screening," kata drg. Monika.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar