Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Jerawat Bikin Wajah Gatal? Ketahui yuk Penyebabnya

Jerawat Bikin Wajah Gatal Ketahui yuk Penyebabnya

INDOZONE.ID - Hampir setiap orang pasti pernah mengalami kulit wajah yang berjerawat. Hal ini bisa disebabkan karena perubahan hormon, terkena paparan polusi atau bahkan salah mengonsumsi makanan.

Tapi pernahkah kamu mengalami rasa gatal tepat pada jerawat di wajahmu? Jika iya, berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa jerawatmu menimbulkan rasa gatal.

Penyebab yang pertama adalah alergi terhadap produk-produk kosmetik yang digunakan saat kulit wajah sedang berjerawat. Alergi inilah yang dapat menimbulkan reaksi gatal-gatal pada jerawatmu. Ada baiknya bila wajahmu sedang berjerawat, berhentilah menggunakan produk-produk kosmetik agar jerawatmu tak makin meradang.

jerawat gatalIlustrasi wajah berjerawat. (Freepik)

Kedua, akibat terkena paparan sinar matahari langsung bagi kamu yang memiliki kulit sangat sensitif. Hal ini dikarenakan kulit menanggapi sinar matahari yang terserap dan mengenai jerawat hingga menimbulkan reaksi seperti rasa gatal. 

Ketiga, wajah yang berkeringat juga dapat menimbulkan reaksi gatal pada jerawat. Ini dikarenakan saat berkeringat, pori-pori di wajah akan tersumbat oleh kadar minyak berlebih. Akibatnya bakteri dapat tumbuh lebih cepat sehingga menimbulkan gatal pada jerawatmu.

Jadi saat wajahmu berjerawat, usahakan untuk tetap menjaga kebersihan wajah dengan rajin membersihkan dan mencuci muka, ya!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Komentar