Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tak Perlu Bingung, Ini Tanda si Kecil Sudah Puas Menyusu

Tak Perlu Bingung Ini Tanda si Kecil Sudah Puas Menyusu

INDOZONE.ID - Menjadi seorang ibu yang baru pertama kali melahirkan tentu saja kerap membuat perasaan hati menjadi tak menentu. Saat-saat menyusui adalah salah satu moment yang menggembirakan bagimu, bukan?

Kamu akan tersenyum bahagia saat melihat buah hati yang kamu tunggu-tunggu selama ini telah hadir ke dunia dan kamu dapat memandangi wajah mungilnya dari dekat saat ia sedang menyusu padamu.

Nah, kalau kamu masih bingung bagaimana cara mengetahui bahwa buah hatimu sudah kenyang atau belum saat kamu sedang menyusuinya, kamu bisa mengetahui tanda-tandanya di bawah ini.

Ads in here

1. Ritme Menyusu Melambat

Tak Perlu Bingung, Ini Tanda si Kecil Sudah Puas MenyusuIlustrasi menyusui. (Pexels/Dominika Roseclay)

Tanda yang paling sering ditunjukkan seorang bayi bila sudah kenyang menyusu adalah memperlambat ritme menyusu pada payudaramu. Sebab saat kelaparan, ia akan dengan sangat semangat menyusu padamu dan berbeda saat ia sudah merasa kenyang. Ia akan mulai melambatkan gerakan mulutnya dan kemudian ia akan terlelap dengan sekejap dipelukanmu.

2. Payudara Terasa Lebih Ringan

Tak Perlu Bingung, Ini Tanda si Kecil Sudah Puas MenyusuIlustrasi menyusui. (Unsplash/@davidoclubb)

Bila payudaramu terasa jauh lebih ringan dari sebelum kamu menyusui, itu tandanya bayimu sudah mulai kenyang. Hal ini disebabkan ia sudah meminum cukup banyak air susu pada payudaramu dan inilah yang menyebabkan payudara akan terasa lebih ringan.

3. Wajah Tenang

Tak Perlu Bingung, Ini Tanda si Kecil Sudah Puas MenyusuIlustrasi menyusui. (Unsplash/@sickhews)

Lalu apabila kamu mendapati buah hatimu sudah menunjukkan wajah tenang setelah sekitar 15-20 menit kamu menyusuinya, hal tersebut juga menandakan kalau bayimu sudah merasa kenyang. Jika ia tak menangis saat kamu melepas payudaramu dari mulut mungilnya, itu berarti kamu sudah bisa berhenti menyusuinya dan mengajaknya bermain atau bercanda lagi dengannya.

Jadi mulai sekarang, kamu jangan bingung lagi ya!
 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar