Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Mulai 29 Maret Penerbangan Garuda-Citilink ke Jogja Dipindah ke YIA

Mulai 29 Maret Penerbangan Garuda-Citilink ke Jogja Dipindah ke YIA

INDOZONE.ID - Sobat traveler Indozone, jika kamu biasanya terbang ke Yogyakarta dengan pesawat Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Internasional Adisucipto, maka kamu harus mulai siap-siap dan rencanakan perjalanan dengan matang. Sebab, mulai tanggal 29 Maret 2020, maskapai pelat merah tersebut memindahkan pelayanannya dari dan menuju Kota Gudeg, ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa perpindahan layanan penerbangan Garuda Indonesia Group ke YIA, merupakan bagian dari upaya peningkatan layanan penerbangan melalui hadirnya layanan fasilitas kebandarudaraan bertaraf internasional di bandara tersebut.

Irfan juga mengatakan, perpindahan layanan penerbangan ini juga menjadi langkah berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam mendukung Yogyakarta sebagai destinasi wisata unggulan nasional agar dapat bersaing di kancah internasional, khususnya melalui kapasitas bandara yang lebih besar sehingga proyeksi pertumbuhan penumpang dapat semakin dioptimalkan.

Catat! Mulai 29 Maret Penerbangan Garuda dan Citilink ke Yogyakarta Dilayani di YIAGaruda Indonesia. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

"Kami harapkan ke depannya bisa semakin memperkuat berbagai potensi peningkatan layanan terhadap penumpang mulai dari aspek pre-flight hingga post-flight melalui berbagai fasilitas penunjang yang dihadirkan bandara berkapasitas 20 juta penumpang per tahun tersebut," ujar Irfan kepada Indozone melalui pesan tertulis, Senin (9/3/2020). 

Irfan mengungkapkan, Garuda Indonesia saat ini melayani sedikitnya 81 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta ke sejumlah destinasi penerbangan domestik seperti Makassar, Denpasar, Balikpapan, dan Jakarta.

Sementara itu, Citilink Indonesia mengoperasikan sebanyak 24 penerbangan dari dan menuju Yogyakarta setiap minggunya ke sejumlah destinasi penerbangan seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Palembang, Banjarmasin, dan Denpasar.

Untuk semakin mempermudah dan menunjang aksesibilitas penumpang ke bandara tersebut, saat ini telah tersedia berbagai pilihan layanan angkutan pengumpan seperti kereta dan shuttle bus yang diberangkatan dari sejumlah titik keberangkatan strategis dari pusat kota Yogyakarta maupun bandara.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar